Rektor UNP Bahas Penambahan Prodi PSDKU Kampus Sawahlunto Bersama Walikota Sawahlunto

PENDIDIKAN-254 hit

Penulis: Humas UNP/BM | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Walikota Sawahlunto, Deri Asta, S.H hadir di Universitas Negeri Padang untuk mendiskusikan pembahasan tindak lanjut rencana penambahan prodi PSDKU UNP Kampus Sawahlunto, Kamis (6/4/2023) di Ruang Sidang Senat Lantai 4, Kampus Utama Air Tawar, Padang.

Kegiatan pembahasan ini dihadiri oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, Wakil Rektor, Dekan, jajaran pimpinan selingkungan UNP dan rombongan dari Pemko Sawahlunto yakni Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli, Plt. Kepala Dinas PUPR, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bagian Pemerintahan, Kepala Bidang DikDas Otda Sawahlunto.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa PSDKU di Sawalunto telah tumbuh dan berkembangan signifikan. Walikota dan Pemkot Sawahlunto sudah berinvestasi untuk membangun kampus dan menyerahkan aset tanah 5,1 hektar kepada UNP.

Baca Juga


Untuk meningkatkan jumlah mahasiswa, tambahnya, salah satu upaya yang dilakukan UNP yakni menambah Prodi yang diminati oleh masyarakat seperti Prodi PSDKU Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGPAUD) dan Prodi Manajemen yang paling banyak diminati oleh para siswa melalui SNBP.

"Insya Allah UNP juga berencana mengembangkan Prodi Pariwisata di PSDKU UNP Kampus Sawahlunto," sebutnya.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta, S.H. mengatakan Kampus UNP Sawahlunto sudah menerima mahasiswa baru S1 PGSD dan S1 PGPAUD. Walikota Sawalunto mengharapkan agar PSDKU UNP Sawahlunto menambah program studi baru.

"Dukungan rektor dan jajaran UNP terhadap penambahan prodi baru di UNP Sawahlunto akan membuat kampus UNP Sawahlunto berkembang dengan pesat. Disamping itu, Pemerintah Kota Sawahlunto dengan semangat kebersamaan meningkatkan kampus dengan program hibah tahun ini," kata Deri Asta

Dari hasil diskusi yang dipandu oleh Direktur I Sekolah Vokasi Drs. Bambang Heriadi, M.T, menurut Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Abror, Ph.D , yang memungkinkan untuk penambahan prodi baru yaitu Prodi S1 Manajemen yang sekarang ini sudah terakreditasi Unggul.

Sementara itu, Wakil Rektor II UNP, Prof. Ir. Syaril, M.Sc., Ph.D yang juga merupakan Direktur Sekolah Vokasi UNP menyampaikan Prodi-Prodi PSDKU Sawahlunto sudah menerima mahasiswa baru melalui Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT), dan juga nantinya aka membuka jalur Mandiri.

"UNP juga akan selalu berupaya meningkatkan segala sarana, prasarana termasuk wifi untuk menunjang proses pembelajaran di kampus PSDKU UNP Sawahlunto," tambahnya. (Humas UNP/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru