Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Nasrun Fahmi, Buka Pusdiklat Satpam PT Gito Perdana Sejahtera

Pendidikan-127 hit

PADANG - Direktur Binmas Polda Sumbar Kombes Pol Nasrun Fahmi, SH, MSi, secara resmi membuka Pelatihan Satuan Pengamanan Garda Pratama yang dilaksanakan Pusdiklat PT Gito Perdana Sejahtera di Kompleks Kuala Nyiur II Padang, Senin (13/1/2020).

Dalam sambutannya, Kombes Nasrun Fahmi menyatakan, kepada seluruh siswa hendakny melaksanakan pendidikan dengan baik dan penuh ketekunan. Karena pendidikan dengan waktu yang pendek, harus diberengi dengan materi pendidikan dan latihan yang padat. Ia berharap, kepada seluruh siswa mempunyai kemampuan dasar usai pelatihan yang bisa digunakan di lapangan saat bekerja.

"Siswa harus mengikuti petunjuk pelatih, belajar dengan tekun dan serius. Karena kamu semua nantinya akan menjalankan fungsi kepolisian terbatas di lingkungan kerja. Dan itu harus dilakukan sesuai ketentuan yang ada. Semua ada SOP-nya," tegas Kombes Nasrun.

Ia juga menekankan, untuk praktek beladiri, utamakan semua siswa bisa mahir dalam bela diri borgol dan bela diri menggunakan tongkat. Karena ini merupakan beladiri dasar kepolisian dan harus dimiliki para Satpam di seluruh Indonesia.

Kombes Nasrun juga menekankan kepada para instruktur yang menjadi pelatih dari Direktorat Binmas Polda Sumbar, juga bersungguh-sungguh dalam melatih. "Instruktur harus membagi waktu dan memberi materi dengan tepat dan aplikatif. Sehingga siswa bisa menyerap dengan baik," tegasnya.

Dalam kesempatan terpisah, Direktur Utama PT Gito Perdana Sejahtera Drs. Yusuf Rizal menyebutkan, pelatihan ini merupakan Angkatan I di Tahun 2020 dan sudah merupakan Gelombang III sejak PT Gito mulai melakukan Pusdiklat di bulan Oktober 2019 lalu.

Dalam kesempatan ini, Pusdiklat PT Gito Perdana Sejahtera, sebutnya, merencanakan pelatihan Satpam ini minimal 10 kali dalam tahun 2020 ini. Karena PT Gito Perdana Sejahtera bukan saja sebagai lembaga penghasil Satpam berkualitas, tapi sekaligus pengguna Satpam selamat ini. Dan kami menempatkan di berbagai lembaga pemerintahan dan BUMN di Sumbar.

PT Gito Perdana Sejahtera merupakan perusahaan pihak ketiga yang dipercaya sebagai pangadaan Satpam di Sumbar. Saat ini PT Gito Perdana Sejahtera memperkerjakan sekitar 900 Satpam yang ditempatkan di berbagai instansi di Sumbar, seperti di Kantor Gubernur, Masjid Raya, Semen Padang Hospital, Bandara Internasional Minangkabau, Rumah Sakit Stroke Nasional Bukittinggi dan RSUD Tanah Datar, serta beberapa instansi lainnya.

Jadi, kalau ada yang berminat menjadi Satpam dan langsung mendapat pekerjaan, silahkan mendaftat ke Pusdiklat Satpam PT Gito Perdana Sejahtera. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan hubungi PT Gito Perdana Sejahtera, di Kompleks Kuala Nyiur II Blok J No. 9 Kel. Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah Padang (tak jauh dari rel kereta api simpang arah ke Pasir Jambak). Telp; 0751-4852023, HP: 0811-7055-844 - 0812-6694-5591-0812-7062-0751. mail: pt.gitoperdanasejahtera@gmail.com.

(Gus)

Komentar

Berita Terbaru