Ketua BAPOMI Sumbar: Menpora RI Bersedia Membuka POMNas XVII 2022 di Sumbar

OLAHRAGA-648 hit

Penulis: Jen | Editor: Marjeni Rokcalva

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung sekali pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) XVII di Sumatera Barat akhir tahun 2022 ini. .

Penegasan ini disampaikan Menpora RI saat ditemui Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, Rektor Unand Prof. Dr. Yuliandri, SH. MH bersama Ketua Umum Pengurus Provinsi (PP) Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumatera Barat Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D., Rabu (6/4/2022) di Kemenpora Jakarta. Tampak juga ikut WR III Unand dan Ketua LLDIKTI X.

Hendra Syarifuddin menyebutkan, disamping memberikan dukungan penuh, Menpora juga bersedia membuka iven olahraga nasional ini.

Baca Juga


"Menpora berharap pelaksanaan POMNas di Sumbar berjalan lancar dan menghasilkan atlet nasional yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah regional dan internasional. Untuk itu, Menpora juga berpesan, agar berkoordinasi dengan KONI untuk pengakuan prestasi," ulas Wakil Rektor III UNP ini.

14 Cabor Dipertandingkan

Dalam kesempatan tersebut, Hendra juga melaporkan Cabor yang diperlombakan di POMNas) XVII 2021 nanti. Disebutkannya, POMNas yang dimulai tanggal 11 November 2022 ini mempertandingkan 14 cabang olahraga (Cabor).

Ke-14 Cabor tersebut, yakni Atletik, Renang, Bulutungkis, Tenis, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Tarung Derajat, Bola Basket, Bola Voli, Futsal, Sepaktakraw, Petanque dan Panjat Tebing.

"Keputusan mempertandingkan 14 Cabor ini dilakukan dalam Rapat Kerja Nasional Pengurus Pusat BAPOMI dengan 34 Pengurus Provinsi BAPOMI di Surabaya November lalu," katanya.

Untuk aturan umumnya, tambah Hendra, usia peserta (atlet) yang ikut POMNas maksimal 23 tahun kelahiran maksimal 31 Desember 1999.

"Untuk Cabor individu minimal 6 peserta dari 6 provinsi dan Cabor beregu minimal 6 tim dari 6 provinsi," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Hendra menyebutkan, pihaknya kini sedang melakukan pembenahan venus-venus cabor yang bakal dipertandingkan yang semuanya terpusat di Kota Padang. Lokasinya, di UNP, GOR Agus Salim Padang, Unand dan Politeknik ATI Padang serta kampus lainnya anggota BAPOMI Sumbar.

"Kami berusaha semaksimal mungkin, sebelum hari H pelaksanaan semua venue pertandingan bisa selesai. Mohon doa restu masyarakat Indonesia dan Sumbar khususnya," pungkasnya.

(Jen)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru