Jurusan Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang Selenggarakan Festival Pop Minang

PENDIDIKAN-258 hit

PADANG - Jurusan Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang menyelenggarakan "Sendratasik Pop Minang Festival 2021" bertempat di Auditorium Kampus FBS UNP Air Tawar, Padang pada Kamis (18/11).

Pada kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Festival, Robby Ferdian, S. Sn., M. Sn., menjelaskan bahwa Festival Pop Minang tahun 2021 ini sengaja membatasi jumlah peserta dan hanya untuk siswa SMA/SMK dari Kota Padang karena mengingat kondisi Pandemi Covid-19.

"Peserta Sendratasik Pop Minang Festival 1 tahun 2021 ini diikuti sebanyak 23 peserta dari SMA/SMK Kota Padang yang terdiri atas 14 peserta putri dan 9 peserta putra dengan Dewan Juri yakni Mendra (Praktisi Lagu Minang), Dean (Pendidik dan Praktisi Lagu Minang), dan Renima (Artis Minang)," jelas Robby Ferdian, S. Sn., M. Sn.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Robby Ferdian, S. Sn., M. Sn. mengemukakan peserta putra menyanyikan lagu wajib berjudul Tasisia (David Istambul) dengan beberapa lagu pilihan dan peserta putri menyanyikan lagu wajib berjudul Ratok (Ratu Sikumbang) dengan beberapa lagu pilihan.

Selain itu, Ketua Jurusan Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang, Dr. Syeilendra, S.Kar., M.Hum. menyampaikan bahwa kegiatan festival ini akan diselenggarakan secara berkelanjutan sebagai bentuk pengabdian Jurusan Sendratasik dalam memotivasi tumbuhnya penyanyi minang untuk masa datang.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya ketika membuka festival menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Sendratasik Pop Minang Festival 1 tahun 2021 sehingga pada tahun berikutnya bisa menjadi kegiatan festival yang besar secara nasional dan Asean.

"Sendratasik Pop Minang Festival 1 tahun 2021 untuk tahun berikutnya bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dengan kategori festival baik dari siswa SMA/SMK dan dari mahasiswa se-Indonesia dan diharapkan juga festival lagu Melayu dengan peserta se-Asean," tambah Dekan FBS Universitas Negeri Padang. (MR/ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru