Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Sarjana dan Magister FBS UNP Lakukan Sinkronisasi Kurikulum

PENDIDIKAN-249 hit

PADANG - Program Studi (S2) Pendidikan Bahasa Inggris dan Program Studi (S1) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang melakukan lokakarya (workshop) sinkronisasi kurikulum yang diselenggarakan pada Minggu (14/11) secara tatap muka mematuhi protokol kesehatan Covid-19 bertempat di rumah tamu UNP, Lubuk Minturun Padang.

Koordinator Program Studi (S2) Pendidikan Bahasa Inggris, Dr. Hamzah, M.M., M.A., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Koordinator Program Studi (S1) Pendidikan Bahasa Inggris sehingga dengan lokakarya dihasilkan Kurikulum Pendidikan Bahasa Inggris yang sinkron untuk kedua program studi.

"Selain, dengan lokakarya ini kita dapat menelaah dan meningkatkan kualitas proses pembelajaran sehingga dihasilkan jumlah lulusan yang tepat waktu," jelas Dr. Hamzah, M.M., M.A.

Baca Juga


Kata Dr. Hamzah, M.M., M.A., lokakarya sinkronisasi kurikulum ini dihadiri oleh dosen-dosen terkait yang dosen-dosen Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris dan dosen-dosen Program Studi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris serta dihadiri oleh tenaga kependidikan FBS Universitas Negeri Padang.

Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan lokakarya ini karena belum banyak Program Studi yang melakukan sinkronisasi kurikulum Program Studi antara Program Studi S1 dan S2 yang sama.

"Harapan kita adalah dengan sinkronisasi kurikulum ini bisa bermuara untuk meningkatkan kualitas lulusan dan meningkatkan jumlah lulusan yang tepat waktu," harap Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengemukakan Program Studi dan dosen-dosen juga perlu meninjau dan menelaah rendahnya jumlah mahasiswa kita yang bisa lulus tepat waktu.

Pada kesempatan itu Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga menegaskan bahwa dengan peninjauan persoalan tersebut dapat dicarikan solusi peningkatan jumlah lulusan yang tepat waktu pada masa yang akan datang.

"Hal itu sangat penting pada masa sekarang karena dalam rangka akreditasi program studi sangat diperhatikan jumlah lulusan yang tepat waktu tersebut. Hal itu harus diupayakan untuk akreditasi program studi," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru