Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. Buka Konferensi Internasional ICoLP IKB FBS UNP

PENDIDIKAN-273 hit

PADANG -Konferensi internasional dengan tema "Inovasi Pembelajaran Bahasa pada Era Pandemi Covid-19" diharapkan memunculkan ide-ide baru dan menarik untuk penelitian pedagogi bahasa yang sesuai yang dengan kondisi dunia saat ini.

Demikian disampaikan oleh Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya ketika membuka International Conference on Language Pedagogy (ICoLP) yang diselenggarakan pada Kamis (11/11) secara virtual. Konferensi Internasional ICoLP tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., Wakil Dekan, dan peserta Konferensi.

Lebih lanjut Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan apresiasi atas International Virtual Conference on Language Pedagogy (ICOLP) 2021 yang diselenggarakan oleh Prodi Doktor IKB serta menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada keynote dan pembicara yang berpartisipasi dalam konferensi ini, Prof. Melor Md Yunus dari Malaysia, Dr. Refnaldi, M. Litt dari Indonesia, Prof. Dr. David D. Perrodin dari Thailand, Dr. Emrah Ozcan dari Turki.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Koordinator Program Studi S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS UNP, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. menyampaikan bahwa kegiatan Konferensi ICoLP ini merupakan Konferensi Internasional yang pertama dilaksanakan pada tahun ini dan diselenggarakan oleh mahasiswa S3 Ilmu Keguruan Bahasa Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang.

"Konferensi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-67 Universitas Negeri Padang dan bertujuan untuk mengidentifikasi, mempresentasikan, dan membahas Inovasi Pembelajaran Bahasa di Era Pandemi Covid-19. ," tambah Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum.

Lebih lanjut Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum. menyampaikan bahwa tema konferensi relevan dengan kebutuhan situasi pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing saat ini dan embelajaran tatap muka telah digantikan oleh aktivitas pembelajaran daring.

Ketua Pelaksana ICoLP, Eripuddin, S.Hum., M.Pd. melaporkan bahwa konferensi internasional ini dilaksanakan oleh mahasiswa Program Studi (S3) Ilmu Keguruan Bahasa, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang dengan tajuk "Language learning Innovation in Pandemic Covid 19 Era".

"Pemakalah utama pada Konferensi Internasional ini adalah Prof. Dr. Melor MD Yunus dari University Kebangsaan Malaysia (UKM), Prof. David D. Perodin dari Mahidol University Thailand, Dr. Emrah Ozcan dari Yildiz Technical University, Turki, dan Dr. Refnaldi, M.Litt. dari Universitas Negeri Padang," jelas Eripuddin, S.Hum., M.Pd.

Lebih lanjut Eripuddin, S.Hum., M.Pd. melaporkan bahwa konferensi internasional ini juga menampilkan 90 makalah paralel dan diikuti lebih kurang 150 orang peserta. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru