Universitas Negeri Padang Selenggarakan Kuliah Umum Transformasi Digital

PENDIDIKAN-191 hit

PADANG - Universitas Negeri Padang perlu belajar kepada Telkom University karena setiap universitas memiliki kelebihan apalagi Telkom University memiliki keunggulan di bidang sistem teknologi informasi dan teknologi digital.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. pada kegiatan Kuliah Umum tentang transformasi digital yang dihadiri oleh pimpinan universitas, fakultas, dan jurusan pada Kamis (11/11) bertempat di Ruang Sidang Senat Kampus UNP Air Tawar Padang.

"Pada masa kini untuk pengembangan Universitas Negeri Padang perlu memanfaatkan teknologi informasi dan teknologi digital dan pada saat ini UNP juga terus mengembangkan sistem teknologi informasi," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Baca Juga


Lebih lanjut Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa dengan pengembangan sistem teknologi informasi tersebut kita bisa memprediksi pengembangan Universitas Negeri Padang pada masa datang.

Lebih lanjut kata Prof. Ganefri, Ph.D., Universitas Negeri Padang berusaha terus untuk pengembangan internasionalisasi universitas sehingga UNP juga memiliki mahasiswa-mahasiswa dari luar negeri dan saat ini terus berusaha bekerja sama dengan universitas dan lembaga luar negeri.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya, M.Si., narasumber Kuliah Umum dengan tajuk "Transformasi Digital pada Era Disrupsi Teknologi" menyampaikan bahwa dunia sangat cepat berubah dan setiap individu di perguruan tinggi harus mampu untuk ikut dalam perubahan tersebut.

"Universitas Negeri Padang memiliki potensi untuk ikut aktif dalam perubahan yang terjadi dan kita harus terus berpartisipasi di dalam perubahan tersebut," jelas Prof. Dr. Adiwijaya, M.Si.

Lebih lanjut kata Prof. Dr. Adiwijaya, M.Si., perubahan pola berpikir sangat penting dan sangat perlu dalam menghadapi perubahan yang terjadi sebagai akibat kemajuan teknologi informasi dan teknologi digital tersebut.

"Perubahan fenomena digital yang sangat cepat dari waktu ke waktu juga tampak pada perubahan perilaku penduduk dan hal ini tampak pada penggunaan perangkat teknologi digital," tambah Prof. Dr. Adiwijaya, M.Si. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru