Subuh Mubarak UNP Pagi Ini: Mempersiapkan Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas

PENDIDIKAN-202 hit

PADANG - Hal yang luar biasa di dalam pendidikan yang dapat dikembangkan adalah mendidik anak-anak generasi muda dalam rangka mempersiapkan generasi muda untuk menyongsong Indonesia Emas dan Universitas Negeri Padang selalu berusaha meningkatkan kerja sama dengan berbagai lembaga dan universitas baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan pada Jumat (5/11) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustazah Dr. Elly Warti Maliki, Lc., M.A. sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara virtual.

Baca Juga


Dalam ceramahnya dengan topik "Mempersiapkan Generasi Muda Menyongsong Indonesia Emas", Ustazah Dr. Elly Warti Maliki, Lc., M.A. yang beraktivitas di Arab Saudi menjelaskan tentang kedudukan ilmu pengetahuan di dalam Islam.

"Ada dua kategori orang yang diangkat derajatnya oleh Allah yakni orang yang beriman dan orang yang berilmu yang dimaksudkan adalah orang yang berilmu secara umum (orang yang alim)," Ustazah Dr. Elly Warti Maliki, Lc., M.A.

Lebih lanjut Ustazah Dr. Elly Warti Maliki, Lc., M.A. menjelaskan bahwa keutamaan orang yang berilmu dibandingkan dengan orang yang ahli ibadah adalah seumpama bulan purnama di antara bintang-bintang di langit.

"Orang yang sedang menuntut ilmu dan apalagi orang yang sudah berilmu adalah orang-orang yang dimuliakan oleh Allah," tambah Ustazah Dr. Elly Warti Maliki, Lc., M.A.

Pada kesempatan itu Ustazah Dr. Elly Warti Maliki, Lc., M.A. juga menjelaskan empat pilar pendidikan yang direkomendasikan oleh UNESCO yakni belajar untuk mengetahui, belajar untuk membuat sesuatu atau bekerja, belajar untuk menjadi sesuatu, dan belajar untuk hidup bersama.

"Dalam pendidikan kita mengenal tiga kecerdasan yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual serta hal yang sesungguhnya harus ditata dalam pendidikan anak adalah kecerdasan emosional tersebut," tukuk Ustazah Dr. Elly Warti Maliki, Lc., M.A. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru