Jurusan Seni Rupa FBS UNP Laksanakan Lokakarya Penyusunan Perangkat Pembelajaran

PENDIDIKAN-289 hit

PADANG-Jurusan Seni Rupa, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang menyelenggarakan Lokakarya Penyusunan Perangkat Pembelajaran Mata Kuliah Berbasis Metode Kasus dan Berbasis Proyek yang diikuti oleh dosen-dosen yang bertempat di Rumah Tamu UNP, Air Tawar Padang pada Selasa (2--4/11).

Pada kesempatan itu, Ketua Jurusan Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang, Drs. Media Agus, M.Pd. menyampaikan bahwa lokakarya penyusunan perangkat pembelajaran mata kuliah sangat penting dilakukan untuk mendukung program MBKM dan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) program studi dan Indikator Kinerja Utama (IKU) Universitas Negeri Padang.

"Penyusunan Perangkat Pembelajaran Mata Kuliah Berbasis Metode Kasus dan Berbasis Proyek sangat perlu dilakukan untuk mendukung pelaksanaan program MBKM yang merupakan program Kemdikbud Riset dan Teknologi RI," jelas Drs. Media Agus, M.Pd.

Baca Juga


Lebih lanjut Ketua Jurusan Seni Rupa FBS Universitas Negeri Padang, Drs. Media Agus, M.Pd., menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan lokakarya ini menghadirkan narasumber Dr. Havid Ardi, M.Hum. yang juga Wakil Dekan I FBS Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan lokakarya oleh Jurusan Seni Rupa dan diikuti oleh dosen-dosen.

"Lokakarya ini sangat perlu terutama untuk menata kurikulum kedua program studi di Jurusan Seni Rupa yang berbasis program MBKM," tambah Prof. Dr. Ermanto, M.Hum.

Menurut Prof. Dr. Ermanto, M.Hum., pengembangan perangkat perkuliahan Berbasis Metode Kasus dan Berbasis Proyek perlu dilakukan untuk mendukung pencapaian Indikator Kinerja Utama program studi dan Indikator Kinerja Utama Universitas Negeri Padang.

"Selain itu, untuk pencapaian Indikator Kinerja Utama tiap program studi, dosen-dosen diharapkan juga untuk memperoleh sertifikat kompetensi yang peluangnya sangat banyak di Jurusan Seni Rupa," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru