Rektor Unila dan Rombongan Pelajari Pengajuan PTNBH yang Dilakukan Universitas Negeri Padang

PENDIDIKAN-311 hit

PADANG - Pengajuan PTNBH oleh Universitas Negeri Padang dilakukan secara kebersamaan dan kekompakan sivitas akademika di Universitas Negeri Padang serta dipersiapkan secara cepat dengan target tertentu.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika menerima kunjungan Rektor Universitas Lampung dan rombongan untuk pembahasan tata cara pengusulan PTNBH pada Kamis (28/10) bertempat di Ruang Sidang Senat Kampus UNP Air Tawar Padang.

"Berkaitan dengan perkuliahan pada masa pandemi, Universitas Negeri Padang melakukan perkuliahan secara daring menggunakan aplikasi elearning2," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Baca Juga


Menurut Prof. Ganefri, Ph.D., dalam perkembangannya, Universitas Negeri Padang pada awalnya adalah PTPG Batusangkar bersamaan dengan PTPG Malang dan PTPG Bandung yang kemudian berubah menjadi FKIP dan menjadi IKIP, serta selanjutnya menjadi universitas.

"UPI lebih dulu menjadi PTNBH, dan sekarang Universitas Negeri Padang bersamaan dengan Universitas Negeri Malang sedang proses mengajukan penetapan PP di Mensesneg," kata Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut kata Prof. Ganefri, Ph.D., sebelumnya Universitas Negeri Padang ketika akan mengajukan PTNBH juga belajar ke ITB, UPI, UNS, UGM, Universitas Brawijaya, dan Universitas Diponegoro.

"Untuk penyiapan PTNBH memang harus dipersiapkan secara terencana seperti akreditasi Internasional dipersiapkan tiga tahun yang lalu," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu, Prof. Ganefri, Ph.D. juga menambahkan bahwa peningkatan reputasi perguruan tinggi sangat penting untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi seperti Universitas Negeri Padang.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. kepada Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si. dan tim menjelaskan tentang proses pengajuan dan penyusunan bahan pengajuan PTNBH.

Pada kesempatan itu, Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si. menyampaikan kehadiran rombongan Universitas Lampung yang secara kualitas mirip dengan Universitas Negeri Padang dan sudah mulai percaya diri untuk mengajukan PTNBH.

"Ada beberapa hal yang mendorong pimpinan Universitas Lampung untuk segera mengikuti Universitas Negeri Padang dalam hal pengajuan PTNBH dan mohon tim Universitas Negeri Padang dapat menjadi pendamping bagi Tim Penyusun PTNBH Unila," harap Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Karomani, M.Si. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru