Prodi Pendidikan S2 Bahasa Inggris FBS UNP Kerja Sama dengan Prodi Tadris UIN Sumatera Utara

PENDIDIKAN-292 hit

PADANG - Kerja sama antara Program Studi dari beberapa Perguruan Tinggi sangat penting dilakukan dan harus diimplementasikan agar berdampak pada peningkatan kualitas pengelolaan program studi, kualitas pembelajaran, dan kualitas lulusan.

Demikian disampaikan oleh Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya pada kegiatan Penandatanganan Naskah Kerja Sama antara Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) FBS UNP dengan Prodi Tadris Bahasa Inggris (S2) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara yang diselenggarakan pada Rabu (27/10) bertempat di ruang sidang Dekan Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi dan dukungan atas kerja sama kedua Program Studi Magister tersebut agar bermanfaat bagi program studi dan berdampak pada kualitas lulusan.

Baca Juga


Kegiatan Penandatanganan Naskah Kerja Sama antara Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) FBS UNP dengan Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris (S2) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara juga dihadiri oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III FBS Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan bahwa kerja sama ini akan diwujudkan dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi seperti pertukaran materi dan kurikulum pada program studi yang terkait dengan rumpun ilmu Pendidikan Bahasa Inggris jenjang magister yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) maupun standar nasional atau internasional khusus lainnya.

"Perancangan model dan kerangka pengembangan ilmu pengetahuan dan Sumber Daya Manusia di bidang kependidikan Bahasa Inggris jenjang magister. Pelaksanaan penelitian bersama oleh dosen kedua program studi di bidang kependidikan Bahasa Inggris dan bidang terkait lainnya. Pelaksanaan penelitian bersama oleh mahasiswa di bidang kependidikan Bahasa Inggris jenjang magister, juga bagian dari kerja sama," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Selain itu, kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum., kerja sama juga dalam bentuk pertukaran dosen tamu (join lecturer/visiting lecturer) bagi kedua program studi, penelitian bersama antara mahasiswa di kedua program studi, pertukaran kegiatan akademik dan non-akademik mahasiswa bersama di kedua program studi.

"Penyediaan validator, penyediaan dosen tamu dan/atau visiting professor, tukar menukar manuskrip dan pengelolaan jurnal dan pengabdian kepada masyarakat," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Pada kegiatan penandatanganan naskah kerja sama tersebut rombongan Prodi Tadris Bahasa Inggris (S2) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sumatera Utara dipimpin oleh Rahmah Fithriani, M.Hum., Ph.D. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru