Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, S.Sos.: Mahasiswa UNP Haruslah Menjadi Inovator

PENDIDIKAN-541 hit

Padang-Walaupun pada saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi, Universitas Negeri Padang tetap melakukan perkuliahan secara daring. Perkuliahan melalui aplikasi daring menggunakan elearning tetap dapat menjaga dan meningkatkan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa di Universitas Negeri Padang.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya ketika membuka kuliah umum bagi mahasiswa baru dengan narasumber Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, S.Sos. yang diselenggarakan secara daring pada Jumat (17/9) pagi ini.

"Untuk meningkatkan dan menjaga kualitas pembelajaran di Universitas Negeri Padang, para dosen sudah menyiapkan bahan ajar dan meningkatkan interaksi belajar dengan berbagai teknologi digital," tambah Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D.

Baca Juga


Dalam kesempatan kuliah Umum tersebut, Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, S.Sos. menjelaskan bahwa bagaimana pun, pandemi Covid-19 haruslah kita hadapi sebagai tantangan dalam kehidupan pada saat ini dan kita haruslah mampu menciptakan berbagai hal dan cara-cara baru yang kreatif dan interaktif.

"Kondisi pandemi Covid-19 yang diprediksi hingga pertengahan tahun depan adalah tantangan dalam bidang interaksi sosial maupun dalam bidang ekonomi, dan berbagai bidang lainnya," kata Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, S.Sos.

Menurut Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, S.Sos., di Indonesia, keberagaman dalam wujud bhinneka adalah sumber berkah bagi bangsa Indonesia dan merupakan kekuatan bagi bangsa Indonesia.

"Generasi Muda haruslah merawat keberagaman demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Indonesia akan menjadi kuat karena bersatu dan Indonesia bisa bersatu karena kuat," tambah Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, S.Sos.

Pada kesempatan itu, Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani, S.Sos. mengemukakan bahwa generasi muda yang kini adalah mahasiswa diharapkan menjadi motivator dalam bidangnya masing-masing jika menjadi guru maka haruslah menjadi inivator di dunia guru, jika bekerja di bidang teknologi maka haruslah menjadi inovatif dalam bidang teknologi dan intinya adalah generasi muda haruslah menjadi inovator dalam bidang pekerjaannya. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru