Dosen Universitas Negeri Padang Lakukan Pelatihan Guru Kimia SMAN dan SMKN Padang Pariaman

PENDIDIKAN-356 hit

Padang-Tim pengabdian dosen Universitas Negeri Padang yang diketuai oleh Prof. Dr. Minda Azhar melakukan pelatihan dalam Pembuatan Media Pembelajaran PPt-iSpring dengan penekanan pada tiga level representasi kimia kepada Guru Kimia MGMP SMAN dan SMKN Kabupaten Padang Pariaman yang berlangsung Sabtu (28/8) kemarin.

Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Minda Azhar mengemukakan bahwa media pembelajaran merupakan alat bantu untuk menyampaikan pesan ke peserta didik. Menurutnya, pembuatan media pembelajaran saat ini lebih mudah dibuat oleh guru karena ketersedian sumber belajar berbasis ICT yang melimpah.

"Guru tinggal memilih dan menyatukan pada media PPt-iSpring. Media ini sangat cocok digunakan saat ini yang sebagian besar guru melakukan pembelajaran daring," jelas Prof. Dr. Minda Azhar selaku ketua Tim dari UNP.

Baca Juga


Pada pelatihan itu, topik tentang pesatnya kemajuan ICT disampaikan oleh Drs. Zulhendra, M.Kom. Selain itu, Alizar, Ph.D. menjelaskan masalah melimpahnya sumber belajar dan guru dituntun mengunduh sumber belajar yang benar secara keilmuan. Kata Alizar, Ph.D., sumber belajar yang benar akan menghasilkan media pembelajaran yang benar secara keilmuan.

Pelatihan pembuatan media PPt-iSpring akan dilanjutkan lagi pada Sabtu 4 September 2021 oleh Guspanti, SPd., M.A. Kegiatan pengabdian ini melibatkan mahasiswa S1 dan S2 yang tugas akhirnya terkait media pembelajaran PPt-iSpring yaitu Anita Zulmi, Sonia Sisriyani, dan Nur Afni.

Kegiatan pengabdian berlangsung secara luring dan daring. Kegiatan luring dilakukan pada 28 Agustus 2021 dan 4 September 2021.

Kegiatan pengabdian ini dibuka oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Lubuk Alung, Drs. Ramlan, Ketua MGMP Kimia SMAN Kabupaten Padang Pariaman, Afdhilawati, S.Pd., M.Pd. dan ketua MGMP Kimia SMK Kabupaten Padang Pariaman, Afrilola, S.Pd. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru