1 Korban yang Terseret Ombak di Pantai Pasir Jambak Padang Ditemukan Tak Bernyawa di Sekitaran BIM

PERISTIWA-210 hit

PADANG -Hari ke-2 pencarian terhadap korban terseret ombak di Pantai Pasir Jambak, Kota Padang akhirnya membuahkan hasil. Korban bernama Sabri akhirnya berhasil ditemukan di sekitaran perairan belakang Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dalam kondisi meninggal dunia, Jumat (27/08/2021). Selanjutnya korban dievakuasi, dan diteruskan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk proses lebih lanjut.

Kepala Kantor Pencairan dan Pertolongan Padang, Asnedi, S.Sos., M.Si., mengimbau agar masyarakat berhati-hati saat beraktivitas di sekitar perairan.

"Dengan kondisi cuaca yang cukup ekstrim di wilayah Pantai Barat Sumatera saat ini, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat yang akan beraktivitas di sekitar perairan agar lebih berhati-hati. Agar kejadian-kejadian ini dapat kita minimalisir," ujarnya dikutip dari Akun Resmi Basarnas Padang.

Sebelumnya diketahui, 5 orang mandi-mandi di Pantai Pasir Jambak, Kamis (26/08/2021) pukul 16.00 WIB. Lalu, 3 orang terseret ombak, 2 orang ditemukan atas nama Luki dan Sakti dan sudah di evakuasi ke Puskesmas Lubuk Buaya. Setelah dibawa ke Puskesmas Lubuk Buaya, korban atas nama Luki dinyatakan meninggal dunia, dan dibawa ke rumah duka. Sementara Sakti masih dalam perawatan.

Kemudian, pada hari ke-2 pencarian korban terseret ombak di Pantai Pasir Jambak, Jumat (27/08/2021) pukul 16.50 WIB, korban atas nama Sabri ditemukan di Perairan Sao Daerah Ketaping Padang Pariaman, dan dibawa langsung ke rumah duka di Kampung Jua dalam kondisi meninggal dunia. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru