UNP Latih Guru Bahasa Inggris Pasaman Buat RPP Terintegrasi TIK

PENDIDIKAN-401 hit

LUBUK SIKAPING - Pelatihan pembuatan RPP terintegrasi TIK dan media presentasi online kepada guru-guru MGMP Bahasa Inggris Rayon II Kabupaten Pasaman merupakan program kemitraan masyarakat Universitas Negeri Padang (UNP) 2021 yang diikuti oleh guru-guru MGMP Bahasa Inggris Rayon II Kabupaten Pasaman. Pelatihan ini dilakukan selama tiga hari, dari tanggal 11-13 Agustus 2021 yang dilaksanakan di SMPN 2 Lubuk Sikaping.

Menurut Yati Aisya Rani, M.Pd, Dosen Bahasa dan Sastra Inggris UNP yang merupakan ketua kegiatan pengabdian menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan ini diisi oleh tiga orang narasumber, yakni Muhammad Rezi, M.Pdi, M.A, Dinovia Fannil Kher, M.Pd, dan Carbiriena Solusia, M.Pd.

Kegiatan pelatihan berjalan selama tiga hari, hari pertama pemberian teori tentang RPP terintegrasi TIK dan media presentasi online, hari kedua praktik pembuatan RPP terintegrasi TIK dan media presentasi online, hari terakhir evaluasi hasil praktik.

Baca Juga


"Kegiatan pelatihan dimulai dari pemberian teori tentang RPP teritegrasi TIK dan teori tentang media presentasi online, hari kedua dilanjutkan dengan workshop (praktik) pembuatan RPP terintegrasi TIK dan pembuatan media presentasi online, hari terakhir melakukan evaluasi hasil workshop (praktik)," lanjutnya.

Kegiatan pelatihan bertujuan untuk menambah kemampuan guru-guru dalam membuat RPP berbasis TIK dan membuat media presentasi online.

"Kegiatan ini dilakukan supaya guru-guru lebih mahir lagi membuat RPP berbasis TIK dan membuat media presentasi online supaya lebih kreatif lagi," ujarnya

Pelatihan ini bermanfaat saat pandemi sekarang ini, dimana kegiatan sekolah dilakukan secara online atau daring. (Anggun)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru