Peringati HUT RI ke-76, UKM Diving Club UNP Kibarkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

PENDIDIKAN-1127 hit

Penulis: Je | Editor: Medio Agusta

PADANG - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Diving Club Universitas Negeri Padang (UNP) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76 dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dasar laut Kawasan Wisata Bahari Kenagarian Sungai Pinang, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (15/08/2021).

Pada kegiatan tersebut melibatkan puluhan mahasiswa penyelam yang berasal dari tiga organisasi, yaitu UKM Diving Club UNP, Unit Kegiatan Diving Proklamator Universitas Bung Hatta (UBH), dan Komunitas Andespin Kenagarian Sungai Pinang.

Baca Juga


Pembina UKM Diving Club UNP, Dr. Anton Komaini, M.Pd., mengatakan wujud rasa syukur atas telah diselenggarakannya pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut tersebut.

"Alhamdulillah UKM Diving Club UNP bersama Klub Selam UBH, dan Club Selam Andespin sukses melakukan upacara di bawah laut. Hal ini sebagai wujud rasa syukur kita, dan memaknai jasa pada para pahlawan bangsa yang hari ini sama-sama kita rayakan kemerdekaan RI ke-76 dengan cara yang lebih khusus. Karena merebut kemerdekaan itu sangat membutuhkan banyak pengorbanan bangsa Indonesia, jadi ada nilai-nilai kemerdekaan yang kita tanamkan melalui kegiatan ini," ujarnya yang saat ini diamanahi sebagai SekretarisLembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Masyarakat (LP2M) UNP.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 orang peserta yang Koordinator Kegiatan Lapangan David Hidayat, S.Pi., (Andespin), Rizky (Ketua Diving Club UNP), dan Doval (Ketua UKM-Diving Proklamator UBH). Dalam kegiatan ini juga hadir Pembina Minangkabau Diver, Mabruri Tanjung. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru