Rektor UNP dan Kadis Pendidikan Sumbar Buka Workshop Pembuatan KTI dan Jurnal Ber-ISSN

PENDIDIKAN-224 hit

PADANG - Musyawarah Guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (MG-TIK) SMA/SMK bekerja sama dengan Jurnal Vokasi Informatika (JAVIT) Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan Wokrshop Pembuatan KTI dan Jurnal Ber-ISSN secara daring melalui zoom meeting, Selasa (03/08/2021.

Kegiatan ini menghadirkan Kepala Dinas (Kadis) PendidikanSumatra Barat (Sumbar), Adib Alfikri, S.E., M.Si., Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D., Pembina MG-TIK SMA/SMK, Drs. Nukman, M.Si., Dosen (Chief Editor JAVIT UNP), Dr. Asrul Huda, M.Kom., Ketua MG-TIK SMA/SMK, Dr. Sikhwansyah, S.Kom., M.Kom., dan peserta workshop yang merupakan guru-guru TIK.

Ketua Pelaksana MG-TIK SMA/SMK, Dr. Ikhwansyah dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan MG-TIK ini merupakan kerja sama MG-TIK SMA/SMK/MA Provinsi Sumatera Barat dengan Fakultas Teknik UNP. Pengerak utama pembelajaran daring digitalisasi sekolah dapat diwujudkan melalui kegiatan ini.

Baca Juga


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Adib Alfikri, S.E., M.Si., mengapresiasi guru TIK di masa pandemi Covid-19, kompetensi guru TIK menjadi peran penting untuk mengajak dan merangkul guru-guru lain untuk memahami teknologi.

Sementara itu, Pembina MG-TIK, Nukman Tamin dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru TIK dalam bidang ilmiah dan jurnal ilmiah ber-ISSN.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D., menyampaikan selamat dan mengapresiasi kepada MG-TIK SMA/SMK, penulisan karya tulis ilmiah ini bagian dari pendidikan, jika ingin mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi harus menulis. Rektor UNP berharap kepada Dinas pendidikan untuk dapat mengalokasikan bantuan dan support berupa hibah atau kompetensi untuk melaksanakan riset-riset karena karya ilmiah yang baik harus beriringan data dan fakta yang akurat.

"Kerja sama MG-TIK Jurnal-Jurnal yang ada di UNP merupakan langkah positif, karena jurnal-jurnal di UNP sudah terindek nasional dan global. Karya ilmiah yang baik adalah karya ilmiah yang berbasis riset yang harus disupport data dan fakta," Ungkap Rektor Ganefri. (Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru