Asesor ASIIN Prof. Dr. Wolfgang Kainz: Tidak Ada Halangan untuk Akreditasi ASIIN bagi Keempat Prodi

PENDIDIKAN-1042 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

Padang-Setelah melaksanakan visitasi secara daring ASIIN untuk empat Program Studi yakni Prodi Biologi, Prodi Pendidikan Biologi, Prodi Geografi, dan Prodi Pendidikan Geografi yang didukung penuh oleh pimpinan Universitas Negeri Padang pada prinsipnya tidak ada halangan bagi ASIIN untuk memberikan Akreditasi Internasional bagi keempat Program Studi tersebut.

Demikian disampaikan oleh Prof. Dr. Wolfgang Kainz (University Vienna) dalam laporannya ketika menutup Visitasi Daring Akreditasi Internasional ASIIN pada keempat Program Studi yang dilaksanakan selama tiga hari pada Selasa hingga Kamis (27-29/7).

Kegiatan penutupan visitasi online akreditasi internasional ASIIN ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, Ketua Lembaga, Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Ketua Program Studi dan para asesor.

Baca Juga


Lima orang asesor dari ASIIN yang hadir pada visitasi online pada cluster B ini yakni Prof. Dr. Peter Bagoly-Simo, Humboldt (University Berlin), Prof. Dr. Ralf Erdmann, Ruhr (University Bochum), Prof. Dr. Wolfgang Kainz (University Vienna), Ellen Mallas (University Halle-Wittenberg (Student), dan Dr. Carsten Roller, Vbio (Association for Bioscience in Germany).

Lebih lanjut, Prof. Dr. Wolfgang Kainz (University Vienna) dalam laporannya menyampaikan rekomendasi yakni tentang penulisan tugas akhir skripsi harus diperkuat di dalam kurikulum.

"Hal lain yang perlu juga kami berikan rekomendasi adalah memperkuat mobilitas Internasional bagi mahasiswa," tambah Prof. Dr. Wolfgang Kainz (University Vienna).

Lebih lanjut Prof. Dr. Wolfgang Kainz (University Vienna) juga menyampaikan rekomendasi yakni mengatur keseimbangan distribusi mata kuliah untuk setiap semesternya.

"Rekomendasi berikutnya adalah perlunya peningkatan riset para dosen dengan menggunakan literatur terbaru dan harus tersedia di perpustakaan," tambah Prof. Dr. Wolfgang Kainz (University Vienna).

Rekomendasi lainnya kata Prof. Dr. Wolfgang Kainz (University Vienna), adalah perlu diperkuat kerja sama dengan dunia industri karena telah mendapat respon positif oleh dunia industri apalagi Universitas Negeri Padang sudah menargetkan sebagai universitas berbasis riset.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. kepada wartawan portal beritaminang.com pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pimpinan Universitas, Dekan FMIPA dan Dekan FIS, tim Program Studi yang sudah mengawal persiapan dan pelaksanaan Akreditasi Internasional ASIIN tersebut.

"Kami juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Ketua Senat Universitas Negeri Padang yang selalu memantau dan mendukung semua kebijakan-kebijakan universitas karena dengan dukungan senat universitas dan para pimpinan universitas telah membawa keberhasilan untuk Universitas Negeri Padang," tambah Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru