Geger Penemuan Mayat dalam L300 di Sikabau Dharmasraya, Petugas Evakuasi Pakai APD Covid-19

PERISTIWA-4123 hit

Penulis: Eko | Editor: Marjeni Rokcalva

DHARMASRAYA - Warga dan pengunjung Pasar Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), digegerkan dengan ditemukannya sesosok mayat yang berada di dalam mobil L300 di Halaman Pakir Pasar Sikabau, Senin Sore (05/07/2021). Akibatnya, kerumunan warga tak terelakkan.

Warga tambah geger, ketika petugas kepolisian melakukan evakuasi mengenakan Alat Pelindung Diri (APD). Proses evakuasi dipimpin langsung oleh Kapolsek Pulau Punjung IPTU Hendriza Oktavianus, S.H.

"Ini dilakukan karena saat ini dalam masa pandemi Covid-19. Jenazah kemudian dievakuasi ke IGD RSUD Sungai Dareh untuk dilakukan visum," kata IPTU Hendriza Oktavianus, S.H.

Baca Juga


Sementara itu menurut Wali Nagari Sikabau Abdul Razak, mayat ini pertama kali ditemukan warga, dan kemudian dilaporkan kepada kami. Dalam laporan tersebut, disebutkan, ada seorang sopir yang lagi kayak tidur, dan ketika dibangunkan, ternyata sudah tidak bernyawa lagi.

Kemudian kami dari Pemerintah Nagari Sikabau menghubungi Polsek Pulau Punjung. Setelah Kapolsek Pulau Punjung IPTU Hendriza Oktavianus, S.H., datang, kami bersama ke lokasi.

Kapolres Dharmasraya AKBP Anggun Cahyono, S.I.K., melalui Kapolsek Pulau Punjung IPTU Hendriza Oktavianus, S.H., yang ditemui di IGD Sungai Dareh mengatakan, hasil penyelidikan sementara, jenazah tersebut bernama Jurfri, berumur 48 tahun, perkerjaang pedagang, beralamat di daerah Talang Surian Jorong Kubang Nan Duo, Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekam, Kabupatean Solok.

"Apa penyebab kematiannya masih dalam penyelidikan dan kita saat ini juga menunggu hasil visum yang dilakukan oleh tim medis IGD RSUD Sungai Dareh. Pihak keluarga juga direncanakan datang menjemput saudaranya ini. Kami bersama Pak Wali Nagari Sikabau menunggu pihak keluarganya yang dari Solok," ucap IPTU Hendriza Oktavianus, S.H. (Eko)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru