Kegiatan Pengabdian Dosen UNP di Kabupaten 50 Kota Dibuka oleh Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

PENDIDIKAN-675 hit

Payakumbuh-Kegiatan pengabdian dosen Universitas Negeri Padang dilaksanakan setiap tahun di Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat untuk mengaplikasikan temuan dan pemikiran yang bermanfaat untuk pengembangan kualitas masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. ketika membuka kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh dosen-dosen UNP di Aula Kantor Bupati Kabupaten 50 Kota pada Kamis (1/7).

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga menyampaikan bahwa pada saat ini mahasiswa Universitas Negeri Padang juga melakukan Kuliah Kerja Nyata di Sumatera Barat dan luar Sumatera Barat dan khususnya juga dilaksanakan di Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh.

Baca Juga


"Para dosen Universitas Negeri Padang yang melaksanakan kegiatan pengabdian di Kabupaten dan Kota harus menjadi contoh di tengah masyarakat untuk menghadapi pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Kegiatan pembukaan pengabdian kepada masyarakat dosen Universitas Negeri Padang ini dihadiri Rektor, Wakil Rektor, para Dekan, Ketua Lembaga, Dosen Pengabdi, Bupati 50 Kota, Wakil Walikota Payakumbuh, dan Wali Nagari.

Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dalam sambutannya menyampaikan bahwa Luak 50 Kota yakni Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada dosen dan pimpinan Universitas Negeri Padang dalam mendukung perwujudan masyarakat yang madani.

"Kegiatan pengabdian yang dilaksanakan oleh dosen-dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Padang sangat bermanfaat untuk mengembangkan program pembangunan khususnya di Kabupaten 50 Kota dan umumnya di Luak 50 Kota," jelas Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo.

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz, menyambut kegiatan pengabdian dosen Universitas Negeri Padang dengan antusias sehingga Program Pengabdian ini bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah.

"Pemikiran-pemikiran dari dosen Universitas Negeri Padang tentulah sangat diharapkan dan akan bermanfaat sebagai energi baru untuk percepatan pembangunan di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota. Komunikasi antara Pimpinan Universitas Negeri dengan Pemerintah Kota Payakumbuh dan Pemerintah Kabupaten 50 Kota perlu dikembangkan," jelas Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz.

Selanjutnya, Yohandri, M.Si., Ph.D., Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Padang melaporkan bahwa kegiatan pengabdian tahun 2021 di Kabupaten 50 Kota secara keseluruhan adalah 20 judul dengan dana sebanyak Rp513.000.000 dan di Kota Payakumbuh adalah 9 judul kegiatan dengan dana sebanyak Rp283.300.000.

"Kegiatan pengabdian dosen Universitas Negeri Padang di Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh adalah berupa kegiatan program kemitraan masyarakat, program pengembangan kewirausaan, program pengembangan nagari binaan, program pengembangan produk unggulan daerah, program pengembangan usaha produk unggulan kampus," jelas Yohandri, M.Si., Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru