Musyorkablub KONI Mentawai, Antonius Salaleubaja Calon Kuat Ketua

OLAHRAGA-606 hit

Penulis: rd/cal | Editor: Marjeni Rokcalva

TUA PEJAT - Guna memacu olahraga di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mentawai, menggelar Musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musyorkablub) Senin, (18/11) pagi ini di Hotel Jelita, km 1 Tua Pejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Musyorkablu ini, intinya memilih pengurus KONI yang baru berikut perangkatnya. Menariknya, hingga batas akhir pendaftaran, hanya Antonius Salaleubaja yang menjadi kandidat terkuat. Pasalnya, setelah satu minggu dibuka pendaftaran bakal calon yang berminat untuk menjadi orang nomor satu induk cabang olahraga di Bumi Sikerei, hanya dirinya yang mengembalikan formulir.

Dua orang lagi bakal calon yang telah mengambil formulir yakni Ali Nurdin dan Gunawan, namun tidak mengembalikan hingga batas waktu hingga Jumat (15/11).

"Kalau hanya satu saja calon Ketua Umum Mentawai, kemungkinan akan aklamasi," Kata Wakil Ketua II KONI Sumbar Fazril Ale didampingi Kabid Organisasi KONI Sumbar Nofrialdi Nofi Sastera dan Kabid Medprom Sareng Suprapto kepada wartawan, Minggu (17/11).

Walaupun calon Ketua KONI Mentawai hanya satu orang saja, Fazril Ale menyebutkan bahwa Musyorkab tentu tata tertib pemilihan sesuai AD/ART KONI, sehingga tidak ada yang menyalahi ketentuan.

"Sebenarnya panitia Musyorkab sudah mengikuti mekanisme, dengan membuka kran selebar lebarnya bagi masyarakat olahraga. Hanya saja setelah melewati batas yang ditentukan, hanya satu saja yang muncul, dan itu telah disepakati pula oleh cabang olahraga," kata Ale yang juga menjabat Sekretaris Pertina Sumbar diaminkan Nofi Sastera serta Sareng Suprapto.

(rd/cal)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru