Grup Nasyid Mahasiswa Bening Voice FBS UNP Juara 3 Lomba Nasyid Internasional UHAMKA

PENDIDIKAN-1630 hit

Padang-Grup Nasyid Mahasiswa "Bening Voice" dari Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang dinyatakan sebagai Juara 3 Lomba Nasyid Internasional dalam rangka Gebyar Ramadhan UHAMKA Jakarta yang diikuti grup nasyid siswa dan mahasiswa internasional seperti diumumkan oleh dewan juri pada hari ini (8/5) secara virtual.

Demikian disampaikan oleh Silvina Rosa Oktaviani, Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2019 sebagai salah seorang personil Grup Nasyid "Bening Voice" kepada wartawan portal beritaminang.com sore ini Sabtu (8/5) melalui pesawat telepon seluler.

Lebih lanjut Silvina Rosa Oktaviani menyampaikan bahwa lomba nasyid ini juga diikuti oleh peserta dari luar Indonesia seperti grup nasyid mahasiswa Malaysia. Menurutnya, lomba nasyid ini adalah salah satu dari lomba Gebyar Ramadan Uhamka 1442 Lomba Nasyid yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LPP AIK) UHAMKA dengan mengusung tema "Memajukan Budaya, Mencerahkan Semesta".

Baca Juga


"Nama grup Nasyid kami adalah "BENING VOICE "yang beranggotakan (1) Silvina Rosa Oktaviani, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia angkatan 2019 (2) Maghina Fardila, Jurusan Sendratasik, angkatan 2020, (3) Sonya Putry Effendy,Jurusan Sendratasik, angkatan 2020," jelas Silvina Rosa Oktaviani.

Pada kesempatan itu, Silvina Rosa Oktaviani juga menyampaikan bahwa pemenang lomba nasyid Internasional yang diselenggarakan oleh UHAMKA Jakarta tersebut adalah Juara 3 grup Bening Voice dari FBS Universitas Negeri Padang, juara 2 grup Siofra dari SMAN 2 Bandung, dan juara 1 grup Vozein dari Universitas Brawijaya Malang.

Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. ketika dihubungi wartawan portal beritaminang.com sore ini melalui pesawat telepon seluler menyampaikan bahwa pimpinan sangat mengapresiasi kreativitas mahasiswa kita walaupun pada masa pandemi Covid-19 ini.

"Kami sangat mengapresiasi keberhasilan grup nasyid Bening Voice mahasiswa FBS UNP dan akan mengusulkan kepada pimpinan UNP agar mahasiswa yang sudah mengharumkan nama Universitas Negeri Padang ini untuk bebas pembayaran UKT pada semester depan," kata Wakil Dekan III Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Indra Yuda, M.Pd., Ph.D. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru