Rektor UNP pada Salat Iduladha: Semoga Masyarakat Ditimpa Musibah Lebih Baik Kehidupannya

Penulis: ET | Editor: Ermanto

PADANG - Momen hari raya Iduladha yang merupakan hari yang agung mari kita jadikan sebagai momentum untuk menjadi lebih dalam kehidupan.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Negeri Padang Dr. Ir. Krismadinata, S.T., M.T. dalam sambutannya pada pelaksanaan salat Iduladha bertempat di Masjid Raya Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang pada Senin (17/6).

Pelaksanaan salat Iduladha di Kampus UNP Air Tawar Padang dihadiri pimpinan dan sivitas akademika serta kaum muslimin dan muslimat sekitar Air Tawar. Bertindak sebagai Khatib adalah H. Al-Ikhlas, Lc., M.A. dan Imam salat Iduladha adalah H. Rizki Indra Utama, S.T., M.T., M.Pd.T.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Rektor Dr. Ir. Krismadinata, S.T., M.T. menyampaikan kita juga mendoakan semoga masyarakat kita di Sumatera Barat yang ditimpa musibah galodo dapat tetap tabah dan kita doakan masyarakat yang ditimpa musibah menjadi lebih baik pada masa datang.

Khatib H. Al-Ikhlas, Lc., M.A. dalam khutbahnya mengemukakan bahwa pelaksanaan ibadah kurban berkaitan dengan sejarah kehidupan Nabi Ibrahim sebagai pemimpin dan panutan dalam kehidupan manusia hingga akhir zaman.

"Kepemimpinan Nabi Ibrahim bukanlah terjadi secara tiba-tiba melainkan terjadi melalui proses yang sangat panjang dan mengalami ujian yang berat," jelas Khatib H. Al-Ikhlas, Lc., M.A.

Pada kesempatan itu Khatib H. Al-Ikhlas, Lc., M.A. juga menjelaskan bahwa kepemimpinan Nabi Ibrahim memiliki tiga karakteristik yakni yang pertama adalah Nabi Ibrahim berpegang teguh pada nilai-nilai kebenaran.

"Karakteristik yang kedua kepemimpinan Nabi Ibrahim adalah sabar. Nabi Ibrahim adalah sosok pemimpin yang sabar," jelas Khatib H. Al-Ikhlas, Lc., M.A.

Lebih lanjut kata Khatib H. Al-Ikhlas, Lc., M.A., karakteristik yang ketiga kepemimpinan Nabi Ibrahim adalah yakin dan meyakinkan dengan optimisme yang kuat dalam kepemimpinan dengan langkah-langkah dan target yang terukur. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru