Rabu Pagi Ini, Dr. Krismadinata Bakal Dilantik Sebagai Rektor UNP Baru

Penulis: Humas UNP | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG - Menindaklanjuti Keputusan Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Negeri Padang (UNP) Nomor 101/UN35.MWA/HK/2024 tentang Penetapan Rektor UNP Periode 2024-2029, maka MWA Universitas Negeri Padang akan melantik Dr. Ir. Krismadinata, S.T, M.T sebagai Rektor UNP Periode 2024-2029 pada Rabu (5/6/2024).

Dr. Krismadinata yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Teknik (FT) UNP akan menggantikan Prof. Ganefri, Ph.D yang telah menjabat sebagai Rektor selama dua periode dari tahun 2016. Dr. Krismadinata terpilih setelah melewati sejumlah tahapan pemilihan rektor yang diselenggarakan oleh MWA sejak Januari 2024.

Pada pemilihan yang dilakukan MWA pada Sidang Khusus MWA Pemilihan Rektor 2024-2029 yang di gelar di Ruang Sidang Senat, Rabu (8/5/2024) lalu, ia meraih suara terbanyak dengan 17 (tujuh belas) suara dari total 24 suara MWA dimana 9 suara dari Menteri dan 15 suara anggota MWA lainnya. Sedangkan dua Calon Rektor lainnya masing-masing Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D, mendapatkan 6 (enam) suara dan Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt, 1 (satu) suara.

Dr. Krismadinata nantinya akan dilantik langsung oleh Ketua MWA Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi, M.Pd kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan Rektor baru oleh Ketua MWA didampingi Rohaniwan serta disaksikan oleh dua saksi yang terdiri dari Ketua Senat Akademik Universitas (SAU) dan Wakil Ketua MWA.

Selain itu, Rektor baru akan membacakan sekaligus menandatangani Pakta Integritas. Selanjutnya akan digelar penyerahan memori akhir jabatan, Posisi Keuangan dan Kekayaan UNP dari Prof. Ganefri kepada Dr. Krismadinata.

Diketahui pelantikan ini juga akan dihadiri oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A serta Gubernur Sumatera Barat. H. Mahyeldi Ansharullah, S.P dan sejumlah tamu undangan penting lainnya. (Humas UNP)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru