Pemko Payakumbuh Terima Kunjungan Dari LPPM UNP

PENDIDIKAN-508 hit

Penulis: Do | Editor: Medio Agusta

PAYAKUMBUH - Bertempat diruang kerjanya, Asisten III bidang Administrasi Umum Setdako Payakumbuh Amriul Dt. Karayiang terima kunjungan dari ketua LPPM Universitas Negeri Padang (UNP) Elvi Tasrif bersama beberapa rekan kerja, Rabu (23/3). Pada kesempatan itu Amriul tidak sendiri, asisten III walikota itu turut didampingi kepala dinas Kominfo Junaidi dan Kabag Kesra Setdako Irwan Suwandi untuk menyambut tamu dari salah satu universitas terbaik tersebut.

Adapun maksud atas kedatangan Ketua LPPM UNP bersama rombongan dalam rangka pemberitahuan awal untuk pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UNP di Kota Payakumbuh yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

Tanpa basa-basi, Asisten III Amriul langsung menyambut baik kehadiran Ketua LPPM UNP tersebut. Pemko Payakumbuh sangat bahagia, mahasiswa UNP kembali akan melaksanakan KKN di kota Payakumbuh.

Baca Juga


"Kami sangat senang dapat menerima kehadiran mahasiswa UNP ber-KKN di Payakumbuh yang notabenenya mereka ini anak-anak kita juga. InshaAlloh kita akan arahkan mereka agar dapat melaksanakan pengabdian masyarakat di daerah mereka masing-masing," ujar Amriul kepada ketua LPPM UNP.

Lebih lanjut, Amriul turut katakan komitmen kuat Pemko Payakumbuh untuk bersinergi dengan UNP dalam melaksanakan pembangunan bangsa. Salah satunya dengan akan dibukanya kampus UNP di kota Payakumbuh menjadi salah satu bukti komitmen tersebut.

"InshaAlloh Pemko telah menghibahkan tanah buat pembangunan Kampus UNP di daerah Padang Kaduduak. Dengan keberadaan UNP nantinya tentu akan mendorong pertumbuhan dan perkembangan SDM di Kota Payakumbuh sekaligus memicu pertumbuhan ekonomi bagi seluruh warga Payakumbuh," ungkapnya bahagia.

Ibarat gayung bersambut, atas apa yang disampaikan Asisten III Amriul Dt. Karayiang tersebut, Ketua LPPM UNP Elvi Tasrif akan turut menjaga komitmen antara Pemko Payakumbuh dengan UNP kedepannya.

"Dan kali ini, kami sengaja datang untuk meminta izin akan dilaksanakannya KKN Mahasiswa UNP di Payakumbuh pada bulan Juni nanti. Kami tentu ingin Bapak Walikota berkenan menerima atas tujuan kami nantinya", ujar Elvi Tasrif.

Dikatakan, pelaksanaan KKN di kota Payakumbuh mendatang akan diikuti oleh mahasiswa UNP yang berasal dari Payakumbuh dan sekitarnya, mahasiswa yang melaksanakan KKN nantinya merupakan mereka yang berdomisili di daerah asal. Jadi nanti pesertanya ialah mereka anak-anak kita dari Payakumbuh juga," terangnya kepada Asisten III bersama rombongan.(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru