Gubernur Mahyeldi Sambut Baik Penunjukkan Sumbar Sebagai Tuan Rumah POMNas 2022

OLAHRAGA-507 hit

PADANG - Gubernur Sumbar H. Mahyeldi menyambut baik ditunjuknya Provinsi Sumbar sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) tahun 2022 mendatang. Itu artinya, sebuah kepercayaan dan tugas yang harus bersamaa-sama kita emban bersama seluruh insan olahraga di Sumbar.

Penegasan ini dikatakan Gubernur Sumbar Mahyeldi saat membuka Musorprovlub KONI Sumbar Minggu kemaren di Padang.

"Saya sudah dapat informasi ini dari Bapak Rektor UNP, tentang penunjukkan Sumbar sebagai tuan rumah POMNas 2022," sambungnya.

Baca Juga


Untuk itu, Pemprov Sumbar terus mempersiapkan segala sesuatu termasuk main stadion di Padang Pariaman.

Dalam kesempatan terpisah Ketua Umum Pengurus Provinsi (PP) Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumatera Barat, Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D, menyebutkan, penunjukkan Provinsi Sumbar dan Kota Padang sebagai tuan rumah POMNas 2022 secara resmi keluar tanggal 23 April 2021 kemaren oleh Kemendikbudristek RI melalui Pusat Prestasi Nasional.

Sebenarnya, tambah Wakil Rektor III (Bidang Kemahasiswaan) Universitas Negeri Padang (UNP) ini, ditetapkan dalam sarasehan pimpinan perguruan tinggi bidang kemahasiswaan di Jakarta 20 September 2019 lalu. Dan menetapan POMNas dilaksanakan tahun 2021 ini.

"Namun karena pandemi Covid-19 ditambah dengan penundaan PON dan SEA Games, POMNas juga diundur jadi 2022," kata Hendra.

Saat ini, sambung mantan Wakil Dekan II FMIPA UNP ini, BAPOMI Sumbar sebagai penanggungjawab bersama PT yang ada di Sumbar sedang mempersiapkan proposal besar penyelenggaraan POMNas 2021.

"Ini tugas berat dan kami minta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumbar, guna suksesnya POMNas 2022 ini di Ranah Minang," pungkas Hendra. (Je/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru