Tim Universitas Jambi Studi Banding ke Universitas Negeri Padang

PENDIDIKAN-459 hit

Padang-Tim Universitas Jambi yang dipimpin oleh Wakil Rektor 4 Prof. Dr. rer nat Rayandra A, M.Si. melakukan studi banding ke Universitas Negeri Padang dan diterima oleh Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. dan dihadiri oleh pimpinan Universitas dan Fakultas bertempat di Ruang Sidang Senat Rektorat Kampus UNP Air Tawar Padang pada Rabu (9/9).

Pada kesempatan itu Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan kepada tim Universitas Jambi bahwa dalam situasi kesiapsiagaan kesehatan pandemi Covid-19 kita tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19.

"Pada beberapa tahun lalu, Universitas Negeri Padang sudah memiliki nota kesepahaman dengan Universitas Jambi dan perlu ditingkatkan dan diimplementasikan. Pada saat ini Universitas Negeri Padang sedang proses pengajuan proposal PTNBH karena dengan status PTNBH, universitas bisa mengimplementasikan kampus merdeka," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. kepada tim Universitas Jambi.

Lebih lanjut Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan tentang proses remunerasi bagi dosen dan tenaga kependidikan di Universitas Negeri Padang setelah Universitas Negeri Padang berstatus sebagai universitas BLU.

"Pada saat ini, Universitas Negeri Padang memiliki program studi diploma, sarjana, magister, dan doktor. Universitas Negeri Padang membantu studi lanjut dosen yang tidak dapat beasiswa pemerintah, beasiswa bagi mahasiswa asing, dan beasiswa unggulan studi magister bagi lulusan sarjana terbaik dari Universitas Negeri Padang," jelas Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menambahkan antara Universitas Jambi dan Universitas Negeri Padang perlu mengimplementasikan kuliah antaruniversitas apalagi sudah menggunakan aplikasi perkuliahan secara daring dan Universitas Negeri Padang sudah siap untuk perkuliahan daring tersebut.

Ketua tim Universitas Jambi yang juga Wakil Rektor 4 Prof. Dr. rer nat Rayandra A, M.Si. menyampaikan bahwa Universitas Negeri Padang memang harus salah satu universitas untuk studi banding bagi Universitas Jambi karena Universitas Negeri Padang sudah melakukan pembayaran remunerasi dan perkembangan pembangunan yang pesat.

"Karena Universitas Jambi juga sudah berstatus BLU, kami segera pula berusaha untuk mengimplementasikan pembayaran remunerasi bagi dosen dan tenaga kependidikan," jelas Wakil Rektor 4 Prof. Dr. rer nat Rayandra A, M.Si.

Lebih lanjut Wakil Rektor 4 Prof. Dr. rer nat Rayandra A, M.Si., Universitas Negeri Padang dan Universitas Jambi perlu bekerja sama untuk mewujudkan kurikulum merdeka belajar tersebut.

"Jadi, tim Universitas Jambi akan mengumpulkan banyak informasi tentang berbagai hal seperti program merdeka belajar, remunerasi, pembangunan kolam renang, perkembangan pembangunan fisik, dan akreditasi internasional," jelas Wakil Rektor 4 Prof. Dr. rer nat Rayandra A, M.Si. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru