Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. Lantik Wakil Dekan/Direktur dan Kepala Pusat dan UPT

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG - Pimpinan Universitas Negeri Padang mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik dan mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah mengabdikan diri di universitas.

Demikian disampaikan oleh Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya pada upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Dekan, Wakil Direktur Sekolah Vokasi, Kepala Pusat Penelitian, dan Kepala UPT PKK di Lingkungan Universitas Negeri Padang pada Jumat (25/8) periode tahun 2023--2028 bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut kata Prof. Ganefri, Ph.D. tugas dan tanggung jawab Wakil Dekan sangat berat pada masa depan dan perlu diimplementasikan sesuai tuntutan dan inovasi pendidikan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Baca Juga


"Pada jabatan periode ini kegiatan akademik dan kemahasiswaan menjadi suatu yang menyatu dan dapat dilaksanakan oleh Wakil Dekan I bidang akademik dan Kemahasiswaan," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga menyampaikan bahwa kompetensi lulusan perlu menjadi perhatian utama pimpinan dan lambatnya masa studi juga dipicu oleh lamanya waktu penyelesaian tugas akhir.

"Untuk masa datang dimungkinkan program studi hanya diperlukan terakreditasi dan tidak terakreditasi yang dibiayai negera, tetapi untuk terakreditasi unggul adalah dibiayai oleh lembaga. Namun untuk akreditasi universitas hanya terakreditasi dan tidak terakreditasi," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. pembelajaran daring perlu ditata dengan menerapkan kaidah-kaidah pembelajaran melalui aplikasi elearning Universitas Negeri Padang.

"Pembelajaran secara daring penuh melalui aplikasi elearning perlu didesain secara baik dan dapat diterapkan jika memang sudah didesain secara baik," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut kata Prof. Ganefri, Ph.D. untuk memotivasi dosen dan peningkatan jumlah artikel jurnal internasional terindeks scopus, sesuai saran Ketua MWA artikel dosen yang sudah dinyatakan diterima di jurnal internasional terindeks scopus akan dibiayai oleh Universitas Negeri Padang. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru