Universitas Negeri Padang Berusaha Tingkatkan Jurnal Ilmiah Menjadi Jurnal Terindeks Scopus

PENDIDIKAN-374 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG - Universitas Negeri Padang perlu meningkatkan akreditasi jurnal dan perlu meningkatkan jurnal tersebut menjadi Jurnal Terindeks Scopus.

Demikian disampaikan oleh Ketua LP2M Universitas Negeri Padang, Yohandri, M.Si., Ph.D., dalam kegiatan Lokakarya dan Bedah Jurnal Percepatan menuju Scopus yang diselenggarakan Jumat dan Sabtu (10-11/3) bertempat UNP Hotel & Convention Center.

Lebih lanjut kata Yohandri, M.Si., Ph.D., lokakarya dan bedah jurnal ini diharapkan dapat meningkatkan jurnal-jurnal yang sudah terakreditasi Sinta 2 menjadi jurnal internasional terindeks scopus dalam satu atau dua tahun yang akan datang.

Baca Juga


"Untuk kegiatan ini, atas nama Pimpinan Universitas Negeri Padang, kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran dua orang narasumber yang juga telah mengelola jurnal internasional terakreditasi scopus," tambah Yohandri, M.Si., Ph.D.

Selain itu, Yohandri, M.Si., Ph.D. juga menyampaikan LPPM Universitas Negeri Padang akan membantu pendanaan bagi pengelola jurnal untuk mendapatkan jurnal terindeks scopus tersebut.

Pada kesempatan itu, Staf Ahli Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Publikasi UNP, Prof. Ifdil, menyampaikan bahwa dalam lokakarya ini hadir pengelola jurnal di Universitas Negeri Padang yang sudah terakreditasi Sinta 2 yakni (1) Journal Teknomekanik (FT); (2) Humanus: Jurnal Ilmiah Ilmu-ilmu Humaniora (FBS); (3) International Journal of Research in Counseling and Education (FIP); (4) Khalifa: Journal of Islamic Education (FIS); (5) Journal of Entrepreneurial Management (FE)

Dengan demikian kata Prof. Ifdil, melalui pelatihan ini kita berharap akan terwujud jurnal internasional terindeks Scopus sejalan dengan status UNP sebagai PTNBH yang diharapkan menjadi universitas berkelas dunia. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru