Pertunjukan Grup Musik Ensanbel Sendratasik, Dekan FBS UNP, Alumni di Kisai Agro Kota Payakumbuh

PENDIDIKAN-315 hit

Penulis: MR | Editor: Redaktur

PADANG - Grup Musik Ensanbel Departemen Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang bersama Pemusik Alumni Departemen Sendratasik melakukan pertunjukan bersama di Kisai Agro Kota Payakumbuh pada Sabtu (25/6) malam.

Kegiatan pertunjukan musik ensambel dengan Dosen pembina Mata Kuliah Ensamble Departemen Sendratasik, Yos Sudarman, M.Pd. dan Ervan Lubis, M.Pd. dihadiri juga oleh Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. guru besar Departemen Sendratasik, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd. dan guru-guru serta alumni Departemen di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.
tersebut juga dihadiri.

Dosen pembina Mata Kuliah Ensamble Departemen Sendratasik, Yos Sudarman, M.Pd. dan Ervan Lubis, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang sudah melakukan proyek pertunjukan Ensamble Musik Sendratasik tahun 2022 ini.

Baca Juga


"Kami pembina Mata Kuliah Ensamble Departemen Sendratasik mengucapkan terima kasih atas kehadiran orang tua mahasiswa yang dapat menyaksikan keterampilan pertunjukan musik anak-anak sendiri," tambah Yos Sudarman, M.Pd.

Salah seorang alumni Departemen Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang, Hadiatul Rahmat, yang juga Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh memberikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan tampil bersama alumni di Kota Payakumbuh.

"Kami atas nama alumni Departemen Sendratasik juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. yang juga ikut berkolaborasi tampil dengan musik tradisional Rabab Pasisia dengan musik ensambel," kata Hadiatul Rahmat yang juga berasal dari Bayang, Pesisir Selatan.

Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Ardipal, M.Pd. salah seorang dosen senior Departemen Sendratasik, FBS Universitas Negeri Padang menyampaikan bahwa pertunjukan keahlian bermusik yang sesungguhnya adalah tampil di berbagai pertunjukan seni tersebut.

"Mudah-mudahan dengan tampil bermain musik di Kisai Agro Kota Payakumbuh yang dihadiri penonton ini dapat meningkatkan kepercayaan diri dan meningkatkan keterampilan bermusik untuk masa datang. Apalagi Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Ermanto yang merupakan dosen Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia juga hadir bersama mahasiswa dengan Musik Rabab Pasisia," kata Prof. Ardipal.

Prof. Ardipal menambahkan bahwa kolaborasi dan kehadiran Dekan FBS Universitas Negeri Padang dan alumni Departemen Sendratasik FBS UNP dapat di Kisai Agro Kota Payakumbuh ini merupakan pelajaran yang berharga untuk peningkatan bermusik mahasiswa.(MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru