BEM FPP UNP Gelar Raker dan LKMM Bertema Student Management Skills in New Normal

PENDIDIKAN-230 hit

PADANG - Selama dua hari (3-4 Oktober 2020), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pariwisata dan Perhotelen (FPP) Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan kegiatan rapat kerja (Raker) dan Latihan Kepemimpinan dan Manageman Mahasiswa (LKMM).

Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Dekan III FPP UNP Dr. dr. Linda Rosalinda,S. Ked, M. Biomed, Sabtu, 3 Oktober 2020 lalu. Wadek III yang juga penanggung jawab kegiatan ini, memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan ini.

"Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan agar anggota Organisasi mahasiswa (Ormawa) FPP tetap terus aktif dalam berorganisasi di masa pandemik sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pihak kampus," tuturnya saat menyampaikan kata sambutan.

Ketua Pelaksan Kegiatan Wiwik Indrayeni, M.Pd menyebutkan, Raker sendiri merupakan salah satu agenda rutin yang wajib dilaksanakan oleh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-lingkup Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) UNP yang bertujuan untuk melaporkan rancangan kegiatan atau program-program kerja dari masing-masing divisi selama periode kepengurusan jabatan.

Sedangkan LKMM adalah salah satu program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) BEM KM FPP UNP periode 2020/2021 yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali dan diikuti oleh seluruh anggota Ormawa.

"Raker dan LKMM diadakan guna memberikan edukasi kepada Mahasiswa yang tergabung dalam setiap Ormawa selingkup FPP UNP," sambung Wiwik

Adapun rangkaian kegiatannya, yaitu pemberian materi tentang pengembangan organisasi, Aliansi organisasi fakultas, administrasi organisasi,penjabaran rencana kerja dan kepanitiaan, keterampilan organisasi, public speaking dan pengembangan program kerja.

Dalam kegiatan ini panitia mengundang 4 (empat) narasumber untuk penyampaian beberapa materi, yaitu Dr.Yulhendri S.Pd.,M.Si (Dosen Fakultas Ekonomi (FE) UNP) dengan materi 'Dasar Kepemimpinan dan Pengambilan Keputusan', Siti Hajar Thaytami S.ST.,M.Pd. dengan materi 'Management Event', Ravi Kurnia (Presma BEM KM UNP) dengan materi 'Leadership' , dan Lahdi Pekbar Putra Pagaben (Ketua UKKPK UNP) dengan materi 'Public Speaking'.

"Kita harus tetap produktif dengan mengadakan berbagai event-event yang sudah dirancang melalui program-program kerja unggulan oleh masing-masing ormawa walaupun di masa pandemik seperti ini," ujarnya. Rel/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru