Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang Pagi Ini: Mensyukuri Nikmat Kesehatan

PENDIDIKAN-366 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG-Refleksi terhadap apa yang sudah dilakukan selama tahun ini perlu dilakukan dan refleksi terhadap nikmat yang sudah kita terima sangat penting dalam kerangka bersyukur kepada Allah.

Rektor Universitas Negeri Padang, yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan pada Jumat (23/12) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Dr. Refnaldi, M.Litt. menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesediaan Ustaz Ali Umar Dt. Indo Marajo, M.Kes. yang merupakan dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan sebagai penceramah pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara virtual.

Dalam ceramahnya dengan topik "Mensyukuri Nikmat Kesehatan", Ustaz Ali Umar Dt. Indo Marajo, M.Kes.menyampaikan bahwa Allah telah menegaskan jika kita mensyukuri nikmat Allah maka Allah akan menambah nikmat tersebut dan nikmat Allah itu sangat besar dan kita tidak bisa menghitung besarnya nikmat Allah tersebut.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Ustaz Ali Umar Dt. Indo Marajo, M.Kes. mengemukakan bahwa kira perlu merenungi betapa besarnya nikmat Allah yang kita terima sehingga dalam agama Islam diingatkan kepada kita yakni nikmat Allah mana lagi yang engkau dustakan.

"Kesehatan adalah salah satu nikmat Allah yang sangat besar dan merupakan sebuah mahkota yang tiada taranya karena kita terkadang tidak merasakan akan tetapi sangat dirasakan nikmat kesehatan itu ketika kita sedang sakit," jelas Ustaz Ali Umar Dt. Indo Marajo, M.Kes.

Lebih lanjut Ustaz Ali Umar Dt. Indo Marajo, M.Kes. menambahkan bahwa kesehatan itu bukanlah segala-galanya dalam kehidupan ini, tetapi segala-galanya sangat memerlukan kesehatan tersebut.

Selain itu, Ustaz Ali Umar Dt. Indo Marajo, M.Kes. juga menjelaskan bahwa kita perlu memanfaatkan waktu sehat itu sebelum datang waktu sakit dalam kehidupan.

"Ada empat pilar kesehatan dslam kehidupan ini yakni sehat badan atau fisik, sehat jiwa, sehat hubungan atau interaksi sosial, dan sehat spritual," tambah Ustaz Ali Umar Dt. Indo Marajo, M.Kes. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru