Dekan FIS UNP Teken MoU dengan 40 Dekan di Malang

PENDIDIKAN-377 hit

Penulis: Humas UNP/BM | Editor: Marjeni Rokcalva

MALANG - Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP) bersama 40 Dekan FIS/ IS se-Indonesia melakukan penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman).

Tak hanya itu, para dekan ini juga melakukan diskusi mengenai rencana strategi pencapaian Indeks Kinerja Utama (IKU), Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan QS 100 dalam Rapat Kerja Forum Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Sosial (FORDEKIS), di Malang, 1-4 Juli 2022.

Forum tahunan dekan FIS ini merupakan agenda tahunan yang tahun ini jadi tuan rumah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Brawijaya Malang. Dalam acara ini hadir Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, yang memberikan Kuliah Umum yang berjudul tentang model Ketahanan Nasional pemerintahan Presiden Jokowi, misalnya menghadapi Covid-19.

Baca Juga


Dekan FIS UNP Dr. Siti Fatimah, M.Pd, M.Hum, yang mengikuti kegiatan ini mengatakan, tak hanya teken kerjasaman, terdapat beberapa kegiatan atau agenda penting dalam Raker, misalnya diskusikan Strategi Pencapaian IKU, MBKM, dan QS 100 dan juga melakukan identifikasi meningkatkan kerjasama pemetaan jurnal masing-masing fakultas yang tergabung dalam FORDEKIS.

"Alhamdulillah berjalan lancar sesuai dengan yang kita rencanakan," ujarnya dari Malang,

Beberapa keputusan yang dihasilkan dalam forum ini, sangat terkait dan berkontribusi bagi UNP sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH), karena sejak 25 November 20221 Kampus 'Alam Takambang Jadi Guru' ini telah resmi menjadi PTN BH bersama 15 PTN lain di Indonesia. Selain itu tentu bermakna untuk pencapaian IKU tahun 2022 ini (Humas UNP/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru