Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang Pagi Ini; Keutamaan Surat Al-Mulk

PENDIDIKAN-1044 hit

Padang-Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ustaz Ustaz Abror, S.E., M.E., Ph.D. menjadi penceramah dalam kegiatan Subuh Mubaraqah pada pagi Jumat minggu ini. Kata Rektor, hal yang disampaikan oleh Ustaz Abror, S.E., M.E., Ph.D. tentang keutamaan surat Al-Muluk dan mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Ekonomi sebagai penyelenggara Subuh Mubaraqah pagi ini.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi pada Jumat (7/5) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. mengajak pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang untuk meningkatkan infak dan sedekah pada 10 Ramadhan terakhir ini sehingga kita bisa memperhatikan masyarakat yang fakir miskin di sekitar kampus Universitas Negeri Padang ini.

Baca Juga


Dalam ceramahnya, Ustaz Abror, S.E., M.E., Ph.D.dosen Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Padang menyampaikan topik tentang keutamaan surat Almuluk yang terdiri atas 30 ayat dan surat Al-Muluk akan memberikan syafaat kepada yang membacanya dan surat Al-Muluk tersebut mengemukakan tentang kekuasaan Allah.

"Surat di dalam Alquran yang dihapal dengan benar dapat menyelamatkan manusia dari siksaan kubur dan menyelamatkan manusia di akhirat nanti," jelas Ustaz Abror, S.E., M.E., Ph.D.

Pada kesempatan itu, Ustaz Abror, S.E., M.E., Ph.D. mengajak umat manusia untuk memahami isi Alquran, menghapal Alquran, dan meletakkan isi Alquran di dalam dada kita sebagai umat Islam agar kita selamat dari siksaan kubur dan siksaan di akhirat nanti.

Lebih lanjut Ustaz Abror, S.E., M.E., Ph.D. menjelaskan bahwa surat Almuluk berisi tentang kekuasaan Allah dan ciptaan Allah tentang alam serta keseimbangan kehidupan alam jagat raya ini. Katanya lagi, kehidupan alam ini diciptakan Allah dalam keseimbangan tersebut dengan titik pesatnya adalah Mekah.

Menurut Ustaz Abror, S.E., M.E., Ph.D., dengan ilmu yang sedikit ini, umat muslim dapat menghapal surat Al-Muluk sehingga kita yang menghapalnya diberikan keselamatan oleh Allah dan diberikan syafaat oleh Allah. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru