Universitas Negeri Padang Siap Bekerja Sama dengan Pemerintah Kepulauan Meranti

PENDIDIKAN-423 hit

Penulis: ET | Editor: Medio Agusta

PADANG-Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti terutama dalam bidang pendidikan.

Hal itu disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya ketika penandatanganan kerja sama Universitas Negeri Padang dengan Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Ruang Sidang Rektor, Kampus UNP Air Tawar Padang pada Jumat (6/1).

"Universitas Negeri Padang memiliki program penelitian dan program pengabdian kepada masyarakat yang bisa kami manfaatkan untuk membantu peningkatan pendidikan di Kabupaten Kepulauan Meranti," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Baca Juga


Lebih lanjut, kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., selama ini alumni IKIP Padang atau alumni Universitas Negeri Padang cukup banyak menjadi pendidik di Provinsi Kepulauan Riau secara umum.

Untuk selanjutnya kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. pimpinan Universitas Negeri Padang dan sivitas akademika siap membantu peningkatan kualitas sumber data manusia khususnya di bidang pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Bupati Kepulauan Meranti, Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Adil, S.H., M.M., menyampaikan bahwa harapan kerja sama dengan Universitas Negeri Padang adalah dalam kerangka mewujudkan visi dan misi Meranti Cerdas, Maju, dan Bermartabat.

"Pada saat ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti meningkatkan sumber daya manusia dengan cara membantu uang kuliah lulusan SMA agar termotivasi untuk kuliah dan kembali bertugas di Kepulauan Meranti," tambah Muhammad Adil, S.H., M.M.

Lebih lanjut Muhammad Adil, S.H., M.M. menyampaikan harapan Universitas Negeri Padang dapat melakukan pengabdian dan memotivasi siswa-siswa di Kepulauan Meranti untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Pada kesempatan itu, Muhammad Adil, S.H., M.M. menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berkeinginan untuk melahirkan lima ribu sarjana, magister, doktor bagi anak-anak Kabupaten Kepulauan Menteri. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru