Dekan FBS UNP dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Lakukan Penandatanganan Kerja Sama

PENDIDIKAN-308 hit

Penulis: MR | Editor: Redaktur

PADANG - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd. M.Hum. dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Novrial, S.E., M.A.Ak. melakukan penandatanganan naskah kerja sama bertempat di Ruang Sidang Dekan FBS Kampus UNP Air Tawar Padang pada Rabu (22/6).

Kegiatan penandatanganan naskah kerja sama tersebut dihadiri juga oleh Wakil Dekan, Kepala Departemen, Sekretaris Departemen, Koordinator Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi dan Koordinator Program Studi Informasi Perpustakaan dan Kearsipan, staf pengajar, Pimpinan dan Staf Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd. M.Hum. menyampaikan bahwa tujuan perjanjian kerja sama ini adalah untuk meningkatkan hubungan kelembagaan dalam melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk pengembangan di bidang kepustakawanan dan kearsipan.

Baca Juga


"Program kerja sama yang akan dilakukan adalah dalam berbagai bentuk seperti pengembangan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan formal, nonformal, dan PKL/magang;
pelaksanaan penelitian di bidang perpustakaan dan kearsipan;
dan pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat di bidang perpustakaan dan kearsipan," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd. M.Hum.

Lebih lanjut kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd. M.Hum., kedua lembaga akan melakukan implementasi kerja sama yakni melaksanakan pengajaran dalam kurikulum Program Studi Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan; melaksanakan pelatihan/seminar/workshop/lokakarya; dan
Melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) melaksanaan kerja sama Penelitian di bidang Perpustakaan dan Kearsipan melalui penelitian bersama di bidang kepustakawanan dan kearsipan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumatera Barat, Novrial, S.E., M.A.Ak. menyampaikan harapan dengan kerja sama ini diharapkan dapat berjalan bersama untuk menyelesaikan masalah-masalah ril yang dihadapi yang berkaitan dengan kearsipan dan perpustakaan di Sumatera Barat.

"Dengan kerja sama ini marilah Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumatera Barat sama-sama berkontribusi untuk menyelesaikan dan sejalan dengan tujuan yang sama untuk memajukan Sumatera Barat terutama dalam bidang kearsipan dan perpustakaan. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru