Longsor di Bayang Pessel, PU Kirimkan 2 Alat Berat, Dinas Sosial Serahkan Sembako

PERISTIWA-1121 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, menurunkan dua alat berat guna membersihkan material longsor yang menimpa rumah warga di sejumlah titik di Kecamatan Bayang, Sabtu (15/2).

"Kita telah menurun dua alat berat jenis eksavator dan laoder. Alhamdulillah kami bersama BPBD, pihak kecamatan dan juga dibantu oleh masyarakat setempat, telah berhasil membersihkan material longsor di Lereng Bukit dan Gunung Cerek," kata Kabid Bina Marga Digdian Budiman.

Selain itu, pihak Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Zulfian Aprianto serta Camat Bayang, Ilham Saputra, menyerahkan bantuan sembako kepada korban terdampak tanah longsor.

Sebelumnya, sebagaimana diketahui, hujan lebat yang melanda kabupaten pesisir Selatan, Jumat (14/2) siang hingga menjelang magrib, selain mengakibatkan banjir namun juga terjadinya longsor sehingga menimbun rumah warga di daerah setempat.

Informasi yang dihimpun, ada lima rumah warga yang terkena longsor yakni, Asril (65 ) warga Lereng Bukit, Kenagarian Gurun Panjang, Kecamatan Bayang, Siti Afrida (51), Bukit Putuih, Kenagarian Talaok, Hendri Eka Putra (48) warga Kampung Lereng Bukit, Kenagarian Gurun Panjang dan Datuk Medan (56) warga Kampung Putih, Kenagarian Gurun panjang selatan.

Salah seorang pemilik rumah yang tertimpa longsor Anwar mengatakan mengakibatkan dua kamar rumah bagian belakang dan dua unit sepeda motorya tertimbun longsor

Longsornya terjadi sekitar pukul 17.00 WIB disaat hujan lebat beserta petir. Satu motor SMASH dan Trabas serta dua kamar bagian belakang rumah saya tertimbun sama tanah," kata Anwar yang didampingi anaknya, Andi. RND

Loading...

Komentar

Berita Terbaru