Aksi Pencuri HP Terekam CCTV di Padang

198 hit

PADANG - Nasib apes dialami seorang warga di Padang bernama Anton. Sehari menjelang pergantian tahun, handphone (Hp) miliknya yang teletak di saku depan sepeda motornya raib digondol maling alias kena cilok, Sabtu (31/12/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat kejadian, sepeda motor miliknya di parkir di depan rumah di Jalan M Hatta, Pasar Ambacang Kuranji Padang, Sumbar. Atas kejadian ini, sebuah Hp merk Redmi raib dan ia menderita kerugian hampir 3 jutaan.

Disebutkan Anton, sebelum kejadian, ada seorang lelaki lewat di depan rumah dan ia tiba-tiba masuk halaman. Kamudian Anton bertanya tentang keperluannya masuk ke halaman rumah.

"Lelaki itu menjawab, mau membeli ayam," ujar Anton.

Anton kemudain menjawab, "ayam tidak dijual." Pelaku lantas pergi. Anton masuk ke dalam rumah. Dan tanpa sepengetahuannya, pelaku kembali masuk dan mengambil hp yang masih terletak di saku depan motornya dan langsung pergi.

Selang berapa saat, Anton tersadar bahwa hp-nya tidak ada di tangan dan diletakkan di saku depan motor. Antor berbalik hendak mengambil, ternyata hp telah raib. Anton kemudian melihat CCTV (Closed Circuit Television atau Camera) di rumahnya. Dalam CCTV tersebut tampak jelas pelaku yang berniat membeli ayam tadi kembali masuk pekarangan mengembil hp.

"Saya berencana melaporkan kejadian ke polisi. Sehingga bisa mengurus kembali kartu telpon ke operator telekomunikasi untuk dipakai dengan hp yang lain," pungkasnya. (***)

www.beritaminang.com

Komentar

Berita Terbaru