Dengan Pengawal Ketat, 3.680 Vaksin Sinovac Covid-19 Tiba di Pasbar

KESEHATAN-76 hit

Pasaman Barat - Sebanyak 3.680 vial Vaksin sinovac COVID-19 tiba di Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (28/1/2020) sekitar pukul 17:35 WIB dengan pengawalan ketat dari anggota Satuan Brimob Polda Sumatera Barat.

"Alhamdulillah 3.680 vaksin Sinovac sudah kami terima di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Barat, dalam keadaan aman," kata Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Jon Hardi.

Jon Hardi menjelaskan, di Pasaman Barat orang pertama akan di suntik vaksin Sinovac Covid-19 adalah Bupati Pasaman Barat Yulianto yang direncanakan dilakukan pada Selasa (2/2/2021) pukul 09.00 Wib di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat.

Selain bupati, selanjutnya sejumlah pejabat esensial lainnya juga akan divaksin bersamaan yakni, Pimpinan DPRD, Kapolres, Kajari, Dandim, Ketua MUI, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Daerah dan Direktur Rumah Sakit Swasta.

"10 orang pejabat esensial di Pasaman Barat juga akan di vaksin terlebih dahulu. Selanjutnya akan dilanjutkan kepada tenaga kesehatan," sebut Jon Hardi.

Sementara, penyuntikan terhadap tenaga kesehatan menurutnya ditargetkan rampung pada bulan Februari 2021. Disampaikan, untuk tahap selanjutnya, pada bulan Maret akan dilanjutkan penyuntikan terhadap pejabat publik, TNI, Polri dan petugas pelayanan publik lainnya.

"Saat ini kita tengah melakukan penyusunan data. Untuk jumlah angka keseluruhannya masih dikordinasikan dengan Dinas Catatan Sipil," tuturnya.

Ia juga menjelaskan, untuk penjagaan dan tempat penyimpanan vaksin. Pihaknya akan bekerjasama dengan Polres Pasaman Barat untuk penjagaan ketat 24 jam.

"Vaksin akan dijaga oleh aparat kemananan dan disimpan dalam suhu antara 2 sampai 8 derajat celcius. Selanjutnya akan diperiksa oleh petugas sebanyak 3 kali sehari," tandasnya. (de)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru