Lagi, 6 Warga Pasaman Barat Terkonfirmasi Positif Covid-19

KESEHATAN-83 hit

Pasaman Barat - Kembali 6 Warga Pasaman Barat Terkondfirmsi Positif Covid-19, hal ini disampikan oleh dr. Gina Alecia, M. Kes, Jubir Covid-19 Pasaman Barat, atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat.

Berdasarkan informasi dari Laboratorium FK. Unand Nomor 228/01/PDRPI-FK/2021 tanggal 5 Januari 2021 terhadap hasil SWAB pada RSUD Pasaman Barat tanggal 3-4 Januari 2021, didapatkan 4 (Empat) orang terkonfirmasi POSITIF dengan inisial Ny. A (40 tahun), warga Jorong Sidodadi Kec. Kinali, Ny. IR (26 th), warga Kampung Padang Selatan Kec. Sei. Beremas . Tn. H (42 th), warga Pasaman Baru Utara Kec. Pasaman. Dan Alm. Tn. K (44 th), warga Jorong Koto Laweh Kec. Koto Balingka, merupakan pasien Suspek Covid-19.

" Untuk 2021 tanggal 5 Januari 2021 terhadap hasil SWAB pada RS Ibnu Sina Simpang Empat tanggal 4 Januari 2021, didapatkan 1 (Satu) orang terkonfirmasi POSITIF dengan inisial Tn. ABDS (49 th) warga Ophir Tengah Kec. Luhak Nan Duo, merupakan pelaku perjalanan dan pasien Suspek Covid-19," jelasnnya.

Baca Juga


Sementara itu, Hasil Laboratorium FK. Unand tanggal 5 Januari 2021 terhadap hasil SWAB pada RS. BMC Padang tanggal 4 Januari 2021, didapatkan 1 (Satu) orang terkonfirmasi POSITIF dengan inisial Tn. RW (25 th) warga Jorong Simpang Empat Kec. Pasaman, merupakan pasien Suspek covid-19.

Untuk diketahui pasien Tn. ABDS sudah dalam perawatan di RS Ibnu Sina Simpang Empat. Pasien A dan IR juga dalam perawatan di RSUD Pasaman Barat. Pasien H dan RW direncanakan untuk diisolasi di Diklat BKPSDM Talu. Dan Almarhum Tn. K meninggal sekira pukul 00.00 tgl 4 Januari 2021 dan sudah dimakamkan di Nagari Parit.

Terkait hal tersebut, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 juga telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.

"Mari kita saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan Covid-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo dengan, selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti Rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker, Menjaga jarak serta Menjauhi kerumunan," pinta dr. Gina Alecia. (de)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru