Kembali, 8 Warga Pasaman Barat Terkondfirmsi Positif Covid-19, 2 Orang Meninggal

KESEHATAN-76 hit

Pasaman Barat - Kembali 8 Warga Pasaman Barat Terkondfirmsi Positif Covid-19, 2 Orang Meninggal dunia, hal ini disampikan oleh dr. Gina Alecia, M. Kes, Jubir Covid-19 Pasaman Barat, atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat.

Berdasarkan informasi dari Laboratorium FK. Unand terdapat 8 (Delapan) orang terkonfirmasi POSITIF Covid-19 dengan rincian, Hasil Laboratorium FK. Unand Nomor 442/01/PDRPI-FK/2021 tanggal 8 Januari 2021 terhadap hasil SWAB pada RSUD Pasaman Barat tanggal 6 Januari 2021, didapatkan 6 (Enam) orang terkonfirmasi POSITIF dengan inisial :

1. Almh. Ny. SL (33 tahun), warga Jorong Sakato Jaya Kec. Sungai Aur, merupakan pasien Suspek Covid-19.

2. Ny. H (68 th), warga Jorong Pasaman Baru Kec. Pasaman merupakan kontak erat dengan kasus positif.

3. Nn. NSR (12 th), warga Pasaman Baru Kec. Pasaman, merupakan kontak erat dengan kasus positif.

4. Nn. KZH (17 th), warga Jorong Pasaman Baru Kec. Pasaman, merupakan kontak erat dengan kasus positif.

5. Tn. KNH (9 th) warga Jorong Pasaman Baru Kec. Pasaman, merupakan kontak erat dengan kasus positif.

6. Tn. MKH (7,5 th) warga Jorong Pasaman Baru Kec. Pasaman, merupakan kontak erat dengan kasus positif.

Dia menyebutkan Hasil Laboratorium FK. Unand tanggal 8 Januari 2021 terhadap hasil SWAB pada RS Ibnu Sina Padang tanggal 6 Januari 2021, didapatkan 1 (Satu) orang terkonfirmasi POSITIF dengan inisial Ny. Z (46 th) warga Jorong Langgam Kec. Kinali, diduga kontak dengan kasus positif.

" Sedangkan Hasil Laboratorium FK. Unand tanggal 8 Januari 2021 terhadap hasil SWAB pada RS. M. Djamil Padang tanggal 5-6 Januari 2021, didapatkan 1 (Satu) orang terkonfirmasi POSITIF dengan inisial Tn. A (63 th) warga Jorong Labuah Luruih Kec. Pasaman, merupakan pasien Suspek covid-19" jelasnya

Dikatakanya, Untuk diketahui pasien Tn A sudah dalam perawatan di RS M. Djamil Padang. Pasien Ny. H dan Ny. Z direncanakan diisolasi di RSUD Pasaman Barat. Sedangkan Pasien NSR, KZH, KNH dan MKH direncanakan untuk diisolasi di Diklat BKPSDM Talu.

"Almarhumah SL meninggal sekira pukul 08.58 tgl 8 Januari 2020 dan dimakamkan di Nagari Sungai Aua Kec. Sungai Aua dan Pada hari Kamis/7 Januari 2021 sekira pukul 17.30 wib meninggal dunia 1 orang pasien Positif Covid-19 inisial Tn. ABDS (49 th) yang sedang dirawat di RS. Ibnu Sina Simpang Empat. Jenazah sudah dimakamkan di Nagari Koto Baru Kec. Luhak Nan Duo pada hari ini dengan protokol covid-19." jelasnnya.

Terkait hal tersebut, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 juga telah dilaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.

"Mari kita saling bekerjasama dalam menghambat laju penularan Covid-19 ini dengan selalu bersikap kooperatif serta selalu bersikap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bahu-membahu membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo dengan, selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti Rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker, Menjaga jarak serta Menjauhi kerumunan," pinta dr. Gina Alecia (de)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru