Selasa Mendatang, Pelabuhan Teluk Tapang Pasbar Akan Dikunjungi Kapal Perintis Sabuk Nusantara

EKONOMI-294 hit

Penulis: de | Editor: Marjeni Rokcalva

Pasaman Barat - Jika tidak ada aral melintang, Selasa 12 Januari mendatang di Pelabuhan Teluk Tapang sudah berlabuh kapal Perintis Sabuk Nusantara dengan Rute Padang-Mentawai-Teluk Tapang-Pelabuhan Bajau. Hal tersebut menandakan bahwa Pelabuhan yang selama ini dinantikan oleh seluruh masyarakat Pasaman Barat tersebut akan mulai beroperasi. Ini merupakan kado terindah di hari jadi Kabupaten Pasaman Barat yang ke 17 ini.

Kepala Bappeda Sumatera Barat Hansastri, ketika menghadiri rapat Paripurna HUT Pasbar ke 17 pada Kamis (7/1) menyebutkan, Kabupaten Pasaman Barat bukan lagi daerah yang tergolong daerah tertinggal.

Karena secara nyata bisa dilihat dari kehidupan masyarakatnya. Saat ini sudah banyak berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman. Kolaborasi itu dalam rangka pembangunan proyek besar Teluk Tapang di Kabupaten Pasaman Barat . Proyek itu juga masuk dalam RPJM Nasional.

"Sekarang proyek yang besar di KabupatenPasaman Barat adalah Teluk Tapang yang di dalam RPJM Nasional itu termasuk di dalamnya dengan dana Rp800 miliar lebih,"jelas Hansastri.

Ia mengatakan jika pelabuhan laut itu nantinya sudah beroperasi akan membangkitkan perekonomian Sumatera Barat maupun daerah-daerah sekitarnya. Karena nantinya akan banyak kapal-kapal yang akan berlabuh, dan tidak hanya kapal perintis saja.

Salain itu, Kepala Dinas Perhubungan Pasaman Barat, Rizaldi menjelaskan bahwa pada Selasa (12/1) mendatang akan berlabuh kapal perintis pertama sepanjang sejarah berdirinya Pasbar. Ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Pasbar karena sudah memiliki bandara, dan juga pelabuhan. Tentunya ini menjadi aset masyarakat yang harus di jaga bersama.

"Kami mohon dukungan pemerintah pusat, provinsi, Forkopimda Pasbar, masyarakat dan stakholder terkait lainnya. Berkat perjuangan tokoh-tokoh pemimpin kita yang terdahulu, maka akan tidak lama lagi akan berlabuh kapal perintis Sabuk Nusantara di pelabuhan Teluk Tapang. Tentunya, tanpa dukungan semua pihak, maka keberhasilan ini tidak akan tercapai,"katanya. (de)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru