Viral, Pencurian Isi kotak Amal Masjid Al Hidayah Dharmasraya Terekam CCTV

DHARMSRAYA - Di bulan puasa ini ada saja yang di lakukan seorang laki laki. Tengok saja ini, seorang lelaki diduga mencuri di kotak amal Masjid Al-Hidayah, Jorong Sidomulyo, Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, terekam CCTV masjid, beberapa hari yang lalu.

Pengurus Masjid Al Hidayah, Ahmad Yani (37 Tahun) Saat ditemui awak media pada hari minggu siang (18/04/2021) mengatakan memang benar sekali berapa hari yang lalu telah terjadi pencurian isi kotak amal di Masjid Al Hidayah ini, pelaku melakukan aksinya seorang diri.

Kronologisnya, kami sebagai pengurus masjid akan melakukan salat zuhur. Pelaku masuk lalu melihat kotak amal, tutup bagian atas yang terbuat dari kaca pecah dan isi dari kotak amal tersebut telah hilang diambil oleh pelaku.

Baca Juga


Kemudian kami melihat dalam rekaman CCTV, seorang laki-laki masuk dalam Masjid Al Hidayah dengan menggunakan peci, memakai baju muslim, dan menyandang tas.

Dalam rekaman tersebut pelaku ini mondar-mandir melihat situasi yang berada di masjid. Kemudian pelaku memecahkan tutup kotak amal tersebut dan membawa uang yang berada dalam kotak amal tersebut. Kami sebagai Pengurus Masjid telah melaporkan kejadian ini kepada anggota polisi atas kejadian peristiawa yang terekam CCTV ini.

"Kita berharap, jangan lagi ada pencurian kotak amal ini, apa lagi saat ini di bulan puasa (ramadan) tentunya kita mencari kebaikan di akhirat natinya," ucap Ahmad Yani pengurus masjid Masjid Al Hidayah. (Eko/MR/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru