PAUD Ukail School Padang Panjang Tanamkan Aqidah dan Akhlak Sejak Dini

SELINGAN-141 hit

ANAK Sholeh, begitulah sapaan sehari-hari para pendidik di PAUD Ukail School kepada semua siswa-siswinya. PAUD yang baru berdiri pada 7 Januari 2019 ini, memiliki 37 peserta didik, dengan 4 orang pendidik yang sehari-hari dipanggil "Mama Guru" oleh muridnya.

Guru PAUD Ukail School memiliki kualifikasi tenaga pengajar Sarjana Pendidikan, Sarjana Hukum Syariah, dan 1 orang tamatan SMA, suatu kepercayaan yang luar biasa dari para orang tua kepada PAUD Ukail School yang terletak di Jalan Anas Karim No.101, Gang Caleg, Kebun Sikolos, Kota Padang Panjang.

Walaupun terbilang baru, PAUD Ukail School juga sudah mengantongi beberapa prestasi di antaranya juara II tahfizh Qur'an dan juara II lomba mewarnai.

"Bagi kami aqidah, ibadah dan akhlak yang baik bagi anak-anak harus tertanam sejak usia dini agar mendarah daging. Kelak dewasa, mereka terbiasa dengan aqidah yang kuat, ibadah yang sempurna, dan akhlak yang luar biasa mendamaikan hati," tutur Fera Susanti, S.Pd, Kepala PAUD Ukail School, Sabtu (17/4).

Untuk mewujudkan harapan mulia tersebut, PAUD Ukail School memprogramkan beberapa kegiatan yang brillian, di antaranya program tahfizh, shalat dhuha berjamaah setiap hari, kegiatan gemar sedekah/infak, tausiyah, kegiatan hari berbagi, kunjungan wisata edukasi (misalnya ke kebun jeruk, ke peternakan sapi dan sebagainya), serta jalan pagi yang dilakukan dua kali seminggu agar anak-anak tumbuh dengan sehat dan bahagia.

Selain itu, PAUD Ukail School juga memiliki keunggulan yaitu adanya program "Kunjungan Rumah" yang dilakukan setiap semesternya. Tujuan kegiatan ini adalah menjalin silaturrahmi dan kedekatan (bonding) dengan orang tua murid. Karena pendidikan anak usia dini harus memiliki sinergi antara orang tua dengan guru di sekolah sehingga tujuan mencerdaskan anak bangsa bisa terwujud dengan baik.

Harapannya, PAUD Ukail School mampu melahirkan generasi yang membanggakan, tidak hanya aqidah, melainkan juga pemikiran yang genius sehingga menjadi kepercayaan bagi setiap orang tua.(cici/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru