65 Anggota DPRD Sumbar Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas

PEMERINTAHAN-336 hit

BUKITTINGGI - Sebanyak 65 anggota DPRD Sumbar mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas baik sebagai pimpinan maupun sebagai anggota wakil rakyat di Bukittinggi. Bimtek dilakukan selama 4 hari mulai tanggal 16 sampai 19 April 2021.

Ketua DPRD Sumbar Supardi menyebutkan, Bimtek ini dilakukan guna meningkatkan peran anggota DPRD sebagai wakil rakyat dalam melaksanakan tiga fungsi dewan, yakni legislasi, budgeting dan pengawasan.

Bimtek ini bekerjasama dengan Universitas Taman Siswa Padang. Bimtek juga mendatangkan pembicara dari Bappenas RI, yakni Muhammad Nasir, S.Kom, M.Si.

Berbagai materi dibahas dalam Bimtek ini, seperti optimalisasi peran DPRD dalam perencanaan dan evaluasi kinerja pembangunan daerah, RPJMD dan materi fungsi DPRD sebagai mitra BPK.

Pembukaan Bimtek diawali dengan pemasangan tanda peserta kepada perwakilan DPRD Sumbar oleh Rektor Universitas Taman Siswa Padang kepada Sitti Izzati Aziz dari Fraksi Golkar (perwakilan perempuan) dan oleh Ketua DPRD Sumbar kepada JJ Dt Gadang dari Fraksi Gerindra (perwakilan pria). MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru