Sosialisasikan Program, Wako Padang Panjang Bantu Pembangunan Masjid Nurul Islam

PEMERINTAHAN-734 hit

Penulis: king/lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Pemerintah Kota Padang Panjang turunkan enam Tim Safari Ramadan (TSR), Jumat (16/4), untuk menyosialisasikan program-program pemerintah serta menyerahkan bantuan dana pembangunan ke masjid-masjid, sembari bersilaturrahmi dengan masyarakat dan jamaah di Kota Padang Panjang.

Tim yang terdiri atas jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terbagi atas pejabat daerah, kepolisian, TNI, wartawan dan tokoh masyarakat tersebut disebar ke beberapa masjid.

Salah satunya TSR I yang dipimpin Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano langsung menyerahkan bantuan dana hibah tahun 2021 sebesar Rp. 20 juta kepada pengurus Masjid Nurul Islam Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur untuk kelanjutan pembangunan masjid tersebut.

Baca Juga


Sebelumnya, tim tersebut melaksanakan buka bersama di Rumah Dinas Wali Kota, baru turun ke masjid-masjid. Fadly Amran saat di rumah dinas mengajak tim untuk bersama-sama bersilaturrahmi dan memberikan motivasi kepada warga.

"Kita turun hari ini adalah untuk memberikan bantuan dana pembangunan rumah ibadah. Kita bawa dana ini dan kita salurkan. Semoga dana yang diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat setempat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya," tutur Fadly.

Di Masjid Nurul Islam, Fadly mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan ajang silaturrahmi yang dapat mempererat tali persaudaraan.

"Semoga ini dapat menjadi amal bagi kita semua dan dana yang diserahkan semoga bermanfaat untuk Masjid Nurul Islam ini," pungkasnya.

Disamping itu, Fadly Amran menjelaskan tentang program-program pokok yang menjadi visi dan misi dari pemerintah. Segala program yang akan dilakukan untuk lima tahun ke depan sudah tertuang dalam RPJMD.

Banyak program yang sedang berjalan di sosialisasikan oleh orang nomor satu di Kota berjuluk Serambi Mekkah ini. Di antaranya Minggu Beasiswa, Smart Surau dan pembangunan MAPK yang berada di kawasan Islamic Center.

"Kita berharap dengan silaturahmi seperti ini, segala program yang telah disiapkan dapat terlaksana dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kita di sini juga dapat menyerap aspirasi dari masyarakat," ujar Fadly.

Sementara pengurus Masjid Nurul Islam mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah yang sudah memberikan bantuan dana untuk kelanjutan pembangunan masjid ini.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami karena masih banyak yang perlu dibenahi dari Masjid Nurul Islam," tutupnya. (king/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru