Bupati Tanah Datar Minta Pemilik Bus Gumarang Jaya Bertanggungjawab

PERISTIWA-7371 hit

BATUSANGKAR - Ada lima anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar yang ditabrak bus Gumarang Jaya ketika berdiri di atas trotoar ketika pulang sekolah di kawasan Pitalah, Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar, Sumbar. Empat di antaranya meninggal dunia, yaitu M Afdhal, Wahyu Ilahi, Rafi Alfian dan Muhammad Mudassir. Tiga orang warga Pitalah, dan satu lainnya warga Bungo Tanjung.

Bupati Tanah Datar Eka Putra kunjungi rumah duka korban kecelakaan lalu lintas bus Gumarang Jaya di Nagari Pitalah Kecamatan Batipuh didampingi Plh. Sekda Edi Susanto, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Kabag Kesra Afrizon, Camat dan forkopimca serta perangkat nagari Pitalah, Kamis Malam (15/4) menyampaikan duka cita mendalam atas kehilangan generasi penerus, dua di antaranya tercatat sebagai santri tahfizul Quran.

"Insya Allah anak-anak kita calon penghuni sorga dan kepada orang beserta keluarga yang ditinggalkan bisa sabar dan ikhlas dengan ujian yang sangat berat ini," ucap Eka Putra.

Baca Juga


"Semoga kehadiran saya bersama rombongan menjadi sitawa sidingin bagi keluarga korban," ucap bupati lagi.

Bupati juga berharap PO BUS Gumarang Jaya bertanggungjawab dan mengimbau bus yang melintasi Tanah Datar mengurangi kecepatan saat berkendara di kawasan pemukiman, sekolah, pasar dan rumah ibadah dan mengimbau pihak asuransi segera menyelesaikan hak-hak yang harusnya diterima keluarga korban. (Hms/Irfan F)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru