Jelang PON XX Papua, KONI Sumbar Vaksin Atlet dan Pelatih 19 April Mendatang

OLAHRAGA-178 hit

PADANG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat bakal melaksanakan vaksinasi kepada atlet yang sudah lolos ke arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Provinsi Papua.

Vaksinasi massal kepada rarusan duta olahraga Ranah Minang tersebut bakal dilakukan pada Senin (19/4/2021) jam 09.00 di Sport Hall KONI Sumbar, Kawasan GOR H Agus Salim Padang.

Ketua KONI Sumbar Syaiful, Kamis (15/4/2021) mengatakan, vaksinasi terhadap atlet Sumbar merupakan program pemerintah, guna melindungi atlet dari serangan Pandemi Covid 19.

Ia memaparkan, vaksinasi Covid yang menjadi agenda KONI Sumbar diperuntukkan sebanyak 302 orang. Sebenarnya tidak hanya atlet yang di vaksin, namun juga vaksinasi diberlakukan kepada pelatih dan pengurus KONI yang melekat ke atlet.

"Diharapkan kepada seluruh atlet dan pelatih yang cabornya lolos PON, agar hadir pada kegiatan vaksinasi. Jangan khawatir di vaksin, karena vaksin menyehatkan dan menghindari atlet dari virus Covid,"himbau pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Syaiful membeberkan, bahwa yang pertama kali disuntik vaksin adalah Ketua KONI Sumbar. Apabila ada atlet maupun pelatih menolak di vaksin, maka sesuai aturan KONI Pusat, mereka tidak bisa diberangkatkan ke arena PON.

"Nanti yang akan di vaksin pertama kali adalah saya sendiri. Hal ini saya lakukan, agar atlet tidak khawatir di vaksin oleh petugas kesehatan,"jelas Syaiful dengan yakin.

Ia menjelaskan, atlet dan pelatih pengurus yang telah divaksin, dibuktikan dengan sertifikat vaksinasi Covid 19, sebagai salah satu kelengkapan administrasi sebelum keberangkatan menuju Papua.

Seperti diketahui, Sumbar meloloskan 29 cabang olahraga di arena PON XX tahun 2021 mendatang. Diantaranya cabor atletik, taekwondo, muaythai, kempo, biliar, gulat serta pencak silat. Kontingen Tuah Sakato pada PON kali ini berkekuatan 186 atlet serta 60 pelatih. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru