Perumdam Tirta Gemilang Pasbar Kembali Laksanakan Program Jemput Aspirasi Pelanggan

PEMERINTAHAN-393 hit

PASAMAN BARAT - Sebagai langkah memaksimalkan pelayanan, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Gemilang Pasaman Barat, kembali mengadakan pertemuan guna menampung keluhan dari pelanggan.

Kali ini, Perumdam Tirta Gemilang Pasbar mengadakan pertemuan dengan masyarakat di daerah Sidomulyo, Nagari Persiapan Mudiak Labuah, Kecamatan Kinali.

Dalam kegiatan itu, turut Hadir Pemerintah Nagari Persiapan Mudiak Labuah dan sejumlah Warga setempat yang menjadi pelanggan Air Minum Tirta Gemilang Pasaman Barat. Dari pertemuan tersebut, sejumlah keluhan dan masukan dari pelanggan di tampung dan didiskusikan oleh Perumdam Tirta Gemilang Pasbar.

Bambang salah seorang pelanggan mengaku sejauh ini keluhan yang dialaminya beserta warga lain adalah, seringnya air mati, tagihan yang besar yang dinilainya kurang wajar sehingga menjadi alasan enggan untuk membayar tagihan.

"Kegiatan ini sangat kami tunggu dari dulu, kami ingin menyampaikan masalah yang sudah bertahun dialami, seperti adanya tagihan yang besar, namun air sering mati, kami merasa ini tidak sesuai antara tagihan dan pemakaian," ujarnya.

Dikatakannya, jumlah tagihan yang besar, menjadi alasan untuk tidak membayar, karena ia merasa tidak sesuai dengan pengunaan, oleh sebab itu Bambang meminta pihak Perumdam untuk memberikan solusi terkait tagihan dan air yang sering mati.

Direktur Perumda Tirta Gemilang Pasbar, Helju Sepli Tuhari, S.P., menyampaikan program jemput bola ini dengan cara turun langsung menemui pelanggan adalah salah satunya upaya kita untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan.

"Dengan turun langsung ke masyarakat yang menjadi pelanggan, kita bisa mendengarkan secara langsung keluhan-keluhan dari pelanggan dan aspirasi serta untuk mengetahui apa keinginan pelangan tersebut," jelasnnya.

Menanggapi adanya keluhan pelanggan, Helju Sepli Tuhari Selaku Direktur yang baru beberapa bulan menjabat mengatakan, masalah tagihan diakuinya sering dijumpai. Terkait hal tersebut, pihaknya akan memberikan solusi dan kebijakan untuk pelanggan yang tentunya tidak memberatkan atau merugikan pelanggan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selanjutnya, terkait adanya keluhan air mati, pihaknya akan segera turun langsung ke lokasi guna memperbaiki semua kendala yang menyebabkan pendistribusian air bersih tersendat atau sering mati. (DE)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru