Resmikan TPQ Mudzkkirin, Bupati Lima Puluh Kota Jamin Ketersediaan Guru Agama Di Sekolah Sekolah

PEMERINTAHAN-322 hit

LIMA PULUH KOTA - Cita-cita ingin melahirkan lebih banyak generasi Qur'ani, Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo membuka lomba Pildacil dan Tahfiz sekaligus meresmikan TPQ Mudzkkirin di Mesjid Jorong Bigau, Nagari Baruah Gunuang, Kecamatan Bukit Barisan, Minggu, (10/4/2021)

Hal ini selaras dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo - Rizki Kurniawan Nakasri dalam mewujudkan Lima Puluh Kota Madani beradat dan berbudaya yang berlandaskan keimanan, Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

Dibawah kepemimpinan Safaruddin - Rizki, pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota mendorong pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berdaya saing berlandaskan keimanan dan ketaqwaan serta memiliki kecardasan intelektual dan spiritual dengan mendirikan rumah-rumah tahfis Al Quran di setiap Nagari serta menjamin ketersediaan guru agama di sekolah-sekolah.

Baca Juga


"Kita telah punya program dalam meningkatkan keimanan, kecerdasan intelektual serta spiritual masyarakat, pemerintahan Safaruddin Rizki akan menjamin ketersediaan guru agama disetiap SD dan SMP di Kabupaten Lima Puluh Kota. Andaikata saat ini pemerintah secara nasional tidak bisa mengangkat guru agama, kami akan membuat suatu peraturan atau Perbup maupun perda untuk mengangkat honorer ataupun THL menjadi guru agama. Karena pada saat ini guru agama sangat kurang," ucapnya.

Sebagaimana tercantum dalam salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Lima Puluh Kota 2021-2024, pemerintah akan mendorong dan mensuport pendirian rumah rumah tahfiz di setiap nagari yang saat ini rata rata telah mulai tumbuh dan berkembang di Kabupaten Lima Puluh Kota.

"Kita punya semangat, masyarakat telah menanti. Ini memang luarbiasa, energi bagi masyarakat. Untuk itu, mari kita sumbangkan fikiran, tenaga dan materi kita untuk membangun rumah tahfiz," ujarnya

Selain itu, untuk menambah semangat para guru mengaji untuk mencetak generasi yang bisa membaca, memahami dan hapal Alquran, Bupati Safaruddin juga berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan guru TPQ, MDTA, guru surau, serta imam dan gharim masjid.

"Kita akan tingkatkan honor honor bagi pekerja di mesjid, termasuk honor guru TPQ, MDTA, guru surau, serta imam dan gharim masjid," imbuh Bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat itu.

Sementara itu, pengurus TPQ Mudzkkirin, Drs, Novizar, SE, M.Pd mengatakan sangat bersyukur dan berharap, mudah-mudahan kegiatan ini menjadi cikal bakal untuk mencetek generasi muda Qur'ani menuju masyarakat kabupaten Lima Puluh Kota Madani.

"Alhamdulillah, kita bersukur hari ini pak Bupati berkenan hadir bersama kita. Kita berharap kegiatan ini dapat mendorong anak kembali meramaikan mesjid. Dengan masyarakat yang madani kita akan mendukung pembangunan di Kabupaten Lima Puluh Kota," ucapnya.

Selain dihadiri Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo bersama Ketua TP-PKK, Nevi Zulvia Safaruddin, acara tersebut juga dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota, Doni Ikhlas, Camat Bukit Barisan, Wardi, para Santri TPQ Mudzkkirin, Niniak Mamak, cadiak Pandai serta tokoh masyarakat.(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru